Ketua DPRD Takalar Gantikan Mantan Bupati Takalar

1052

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Grand Kalampa, Sabtu, 4 Januari 2020.

Muscab yang diikuti oleh para pengurus Kwarcab, Kwarran, Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting ini, dibuka secara resmi oleh Sekda Takalar Arsyad selaku Sekretaris Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka di Butta Panrannuangku itu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan Kak Norma, Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar Kak Basri Sulaiman serta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar.

Sebelumnya Kwarcab Takalar dipimpin oleh mantan Bupati Takalar H.Burhanuddin Baharuddin masa bhakti 2014-2019, dari hasil Muscab ini, Kak Darwis Sijaya yang juga ketua DPRD Takalar terpilih secara aklamasi untuk memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar masa bhakti 2019-2024. Selanjutnya, akan dilakukan pembentukan pengurus untuk 5 (lima) tahun mendatang.

Baca Juga  Danramil 03/Serengan Cek Kesiapan New Normal di Masjid Fatimah, Ini Tujuannya

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar terpilih Kak Darwis mengungkapkan bahwa kegiatan pramuka selama ini sudah memberikan pengabdian yang luar biasa kepada masyarakat. Sebab pramuka memang harus melakukan investasi dengan cara mendukung apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Takalar.

“Untuk itulah pentingnya Kakak-kakak pramuka untuk bersama-sama mendorong adik-adik kita dalam urusan membina akhlaknya melalui gerakan pramuka,” kata Darwis usai terpilih memimpin Kwarcab Takalar.

Untuk mewujudkan hal itu, Darwis menegaskan, Kepengurusan saat ini amat berat karena kita diperhadapkan pada kondisi zaman Milenial dimana semua akses serba cepat dan instan, tapi satu keyakinan bahwa ketika kebersamaan dan kekompakan kita hadirkan, maka insya Allah energi positif akan mengalir dalam menggerakan pramuka sehingga bisa menjadi benteng yg kuat dalam menjawab tantangan zaman.

Baca Juga  Polda Sulsel Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri TA 2020

“Marilah ke depan kita bersama-sama mengembangkan kegiatan pramuka di Kabupaten Takalar agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Politisi PKS ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Takalar yang telah memilih dan memberi amanah kepadanya. Ia pun siap membawa Gerakan Pramuka lebih eksis lagi di Takalar.

Advertisement
BAGIKAN