Kesal Bertahun Tahun Dicuekin Pemerintah, Warga Dusun Makkio Baji Tanam Pisang di Tengah Jalan

404

SULSELBERITA.COM. Takalar - Memasuki musim penghujan tahun ini, Kekesalan warga Dusun Makkio Baji Desa Ujung Baji Kecamatan Sanrobone Kab.Takalar, hari ini mencapai puncaknya, merekapun ramai ramai mulai menanam pohon pisang di tengah jalan yang melewati kampung mereka.Sabtu, (4/1/2020).

Kekecewaan warga tersebut, di duga dipicu oleh jalan yang melewati kampung mereka sudah bertahun tahun rusak parah namun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa setempat.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga setempat, bahwa tindakan yang dilakukan tersebut, adalah bentuk protes kepada pemerintah, karena mereka mengaku aspirasi yang selama ini  disuarakan dicuekin pemerintah.

"Kami menanam pisang di tengah jalan untuk meminta perhatian pemerintah, agar jalan ke dusun kami segera dibenahi, karena sekarang sudah masuk musim penghujan, dan sebentar lagi musim banjir tiba sepwrti tahun tahun sebelumnya". Tuntut warga.

Baca Juga  Penemuan Mayat Laki Laki Tanpa Identitas yang Mengapung di Laut, Gegerkan Warga Pulau Tanakeke

Kekesalan senada juga disampaikan eh sejumlah warga di sekitar lokasi yang menyebutkan bahwa  pembahasan mengenai jalan rusak setiap tahun disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) bamun sampai sekarang tidak pernah terealisasi.

Sebagaimana diketahui, setiap tahunnya pemerintah Kabupaten Takalar melalui dinas PU menggelontorkan dana milyaran rupiah untuk biaya pemeliharaan jalan, namun anehnya, jalan di Dusun Makkio Baji Desa Ujung Baji Kec.Sanrobone ini justru terlewatkan pemeliharaannya,

Advertisement
BAGIKAN