Pameran Karya Mahasiswa Seni Rupa Unismuh Makassar

219

SULSELBERITA.COM. Makassar - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, jurusan Seni Rupa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan pameran Akhir Studi, Rabu, (25/12/2019).

Pameran yang bertepatan hari natal ini, dibuka langsung oleh Erwin Akib selaku pimpinan atau Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar.

Dengan mengusung tema “Dactil Exhebition" ini merupakan nama angkatan yang kemudian dijadikan sebagai tema pameran oleh Iswan Bintang, Zaki Fauzan, Abd. Rahman(ego), Eki Asfari, Aidillah Naring, Maruv Ghani, Fatul Fajeri Mahdar, Abd. Rahman.

Pembukaan Pameran Tugas Akhir tersebut diselenggarakan mulai Rabu-Senin, tanggal 25 sampai 30 Desember 2019, bertempat di Bikin-bikin Nipah Mall Makassar.

Bukan hanya itu, seniman asal Jakarta 'Muklay' (visual artist) hadir sebagai pembicara Talkshow dan seniman asal yogyakarta 'Kuss Indarto' menjadi salah satu kurator yang terlibat dalam pameran tersebut.

Baca Juga  Personil Polsek Galut Gelar Patroli Blue light Tingkatkan Kewaspadaan Dan Sosialisasi tatanan kehidupsn Bari (New Normal ) Kepada masyarakat

"Selamat berpameran untuk dactyl atau pterodactyl, jalan masih panjang dan terbuka untuk orang-orang yang selalu menggenggam pengharapan dan optimisme", ungkap Kuss Indarto selaku kurator dalam pameran tersebut.

Sekadar diketahui, ada sekitar 60 karya seni yang terdapat dalam pameran tersebut. Beberapa seniman Makassar pun hadir mengapresiasi karya, salah satunya Zainal Beta.

"Saya berharap melalui pameran ini adalah langkah awal buat kita berkarya lebih giat lagi, semoga di jurusan tercinta kami ini yaitu seni rupa tetap selalu mengsupport sehingga kedepannya kita tetap bisa berkarya yang lebih baik", ujar, Iswan Bintang salah satu peserta yang berpameran.

Iswan Bintang, salah satu mahasiswa Seni Rupa mengatakan salah satu tujuan dari Pameran tersebut adalah sebagai evaluasi hasil studi dan diharapkan untuk kedepannya mutu pendidikan seni rupa Unismuh lebih baik lagi.

Baca Juga  Paguyuban Aremania Malang dan Aremania Makassar Berbagi Takjil

“Pameran Akhir Studi ini merupakan kewajiban yang harus ditempuh oleh mahasiswa jurusan Seni Rupa untuk bisa meraih gelar sarjana dan merupakan salah satu rangkaian mata kuliah wajib,” Ungkapnya.

Mereka akan memamerkan karyanya berupa Seni Kriya, Fotografi, Ilustrasi, Seni Grafis dan Seni Lukis.

Advertisement
BAGIKAN