Atasi Kemacetan Dimalam Pergantian Tahun, Polda Banten Kerahkan Tim Raicet

234

SULSELBERITA.COM. Serang, Banten- Dalam mengantisipasi kemacetan Menjelang Pergantian tahun baru Ditlantas Polda Banten menerjunkan Tim Pengurai Kemacetan (Raicet) untuk mengantisipasi kemacetan di jalur wisata, khususnya yang akan berlibur sepanjang pantai dari Anyar sampai ujung kulon provinsi Banten.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo melalui Kompol Kamarul SH,MH Katim Raicet (Pengurai Macet) kepada awak media mengatakan, untuk menghadapi liburan malam pergantian tahun 2020 Ditlantas Polda Banten telah menerjunkan Tim Pengurai Kemacetan (Raicet) yang dibentuk dari personel gabungan dit lantas dan dit samapta Polda Banten menghadapi Nataru.

Advertisement

Ditlantas Polda Banten telah menerjunkan 65 personel yang dibagi menjadi 3 (tiga) Beat. 3 beat tsb yaitu beat 1 (Jalur Lingkar Selatan - Anyer) l, beat 2 ( anyer - Marbella) dan beat 3 (Marbella - karang bolong) "Tim Raicet tidak stand by di satu titik saja, namun bergerak untuk membantu petugas lalu lintas dan Sabhara yang berada di pos-pos gatur,” ungkap kamarul.

"Kami menghimbau kepada masyarakat pada malam merayakan malam tahun baru yang pertama tetap mengikuti peraturan lalu lintas, kalau memang pakai motor pakai helm pakai jaket pakai pakaian pakaian yang safety supaya dimungkinkan terjadi apa-apa itu sudah terlindung secara fisik dari badan sampai kepalanya yang kedua jangan mengkonsumsi minuman keras karena kalau mengkonsumsi minuman keras akan berpengaruh terhadap konsentrasi dalam mengendarai kendaraan, yang ketiga pastikan Cari tempat tempat merayakan malam tahun baru yang amanndan nyaman. mudah-mudahan di tahun 2020 akan lebih baik dari pada tahun 2019". Tutup kamarul.

Editor:Ilham