Puskesmas Pattoppakang Galakkan Kemitraan Bidan dan Dukun

208

SULSELBERITA.COM. Takalar - Puskesmas Pattoppakang Kec.Mangarabombang Kab.Takalar, hari ini menggelar kegiatan pertemuan dengan berbagai elemen yang terkait dengan masalh kebidanan yang bertempat di Puskesmas Pattoppakang. Kamis, (26/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi narasumber adalah  Laxmi Chumayanti R,SST dari Dinas Kesehatan, sementara peserta adalah bidan pustu dan poskesdes, kader kesehatan, dukun sewilayah kerja PKM Pattopakang.

Kepada awak media ini, Kepala Puskesmas Pattoppakang Ikhsan Muis Putra menjelaskan bagaimana pihaknya saat ini menggalakkan kemitraan antara Bidan dan Dukun.

"Tentang Kemintraan bidan dan dukun adalah suatu bentuk kerja sama yang saling menguntungkan dengan prinsip keterbukaan, kesataraan dan kepercayaan dalam upaya untuk menyelamatkan ibu dan bayi, serta menempatkan bidan sebagai penolong persalinan dan mengalih fungsikan dukun sebagai penolong persalinan menjadi mitra dalam merawat ibu dan bayi, lagi pula saat ini sudah ada perda NO.02 Tahun 2010 memutuskan tentang kemitraan bidan dan dukun bayi". Jelas Ikhsan. Kamis, (26/12/2019).

Baca Juga  Sinergitas dalam Menciptakan Rasa Aman, Polda Sulsel Libatkan Instansi Terkait dalam Pelaksanaan Ops Lilin 2019
Advertisement
BAGIKAN