Miris…Penderita Tumor Ganas di Jeneponto ini Luput dari Perhatian Pemerintah

616

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Salassa Dg Lewa (48 Tahun), Seorang warga miskin di Lingkungan Bahari Barat, Kelurahan Pantai Bahari,  Kec.Bangkala Kab.Jeneponto., kini harus pasrah menerima nasib.

Bagaimana tidak, Salassa saat ini tengah mengidap tumor ganas yang tengah menggerogoti tubuhnya, bagian dada sebelah kanan kini berlubang, namun parahnya, yang bersangkutan tidak memiliki KIS, sehingga tak mampu berobat.

Dari keterangan keluarga yang bersangkutan, mengungkapkan kalau om nya tersebut sudah 4 tahun menderita tumor ganas, namun karena ketidak adaan biaya, terpaksa hanya berobat dukun saja.

"Sudah 4 tahun pak mengidap penyakit tumor ganas, kami keluarga miskin, juga tidak punya KIS, jadi terpaksa harus berobat dukun saja". Ujar Arifin, Selasa, (24/12/2019).

Lanjut diungkapkan Arifin, "Sebelumnya pernah dilakukan operasi di RS Plamonia kurang lebih 3 tahun yang lalu, namun sekarang kondisinya semakin memburuk, karena tidak punya biaya lagi untuk berobat, dan sampai saat ini yang bersangkutan belum tersentuh bantuan dari pemerintah".

Baca Juga  Pesta Komunitas Makassar (PKM) akan Kembali Diadakan Tahun ini

Lebih jauh diungkapkan Arifin, "Jadi urusan mencari nafkah, kini anaknya yang bungsu yang sekarang menggantikan ayahnya" tutup Arifin.

Advertisement
BAGIKAN