Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Hadiri dan Bacakan Do’a Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai

306

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid M Talla, M.AP berkesempatan hadir, sekaligus membacakan do'a Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Drs Lukman H. Arsal (Partai Gerindra) masa Periode 2019–2024.
Sementara Penyelenggara Syariah H.Sopyan P, Kankemenag Sinjai yang dipercaya bertindak selaku Rohaniwan, dalam pelantikan yang berlangsung di ruang sidang gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Senin (23/12).

Selain Ketua DPRD, juga dilantik Sabir dari Partai Golkar sebgai Wakil Ketua I, dan Mappahakang S.Ag dari Partai Amanat Nasional sebagai Wakil Ketua II
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, dimana Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IIB Sinjai, Agung Nogroho Suryo Sulistiyo.

Advertisement

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, yang disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong, serta Unsur Forkopimda Sinjai. Pimpinan Instansi Vertikal, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, H.Abd Hafid yang memimpin doa pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai periode 2019 -2024, memunajat kepada Allah SWT, agar pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya seraya memohon rahmat,Kasih sayang serta keridohan dan selalu dalam limpahan Rahmat dan Petunjuk-Nya.

Jabatan ini adalah amanah dan titipan-Mu, olehnya itu kami berharap jadikanlah pelantikan ini sebagai momentum bagi kami untuk menyadari bahwa, jabatan yang diberikan bukan hanya sebuah kepercayaan, tetapi harus di maknai sebagai tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas dan sepenuh hati.

H. Abd Hafid juga mendoakan kepada pejabat yang dilantik agar selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT, untuk dapat melaksanakan amanah dengan sebaik baiknya, kuatkan komitmen untuk menciptakan kepemimpianan yang baik dan bijaksana, dengan selalu mengedepankan kepentingan orang banyak, berusaha menegakan kebenaran dan menjunjung tinggi nilai nilai kearifan dan keadilan.

Sumber:Humas
Editor:Ilham