Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Maros Maksimalkan Pengamanan di Sejumlah Tempat Ibadah

138

SULSELBERITA.COM. Maros – Memasuki pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru Polres Maros tingkatkan pengamanan di sejumlah rumah ibadah.

Seperti di Gereja Baji Pa'mai kec Turikale Kab Maros , Polisi berpakain dinas dan berpakaian preman memantau pelaksanaan ibadah.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada tempat ibadah ummat Kristiani jelang Natal.

Kabag Ops Polres Maros Kompol MuhJufri mengatakan, jika pelaksanaan pengamanan sesuai dengan instruksi Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon Sik sh.

“Kita terus tingkatkan keamanan disemua tempat-tempat ibadah jelang Natal. Hampir semua personil Polsek, termasuk satuan Sabhara terjun langsung untuk mencegah segala kemungkinan buruk yang terjadi,” katanya, Senin (23/12/2019).

“Ini bagian dari pelaksanaan Cipta Kondisi dan mencegah gangguan pada saat pelaksanaan Ibadah. Hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal ” tambahnya.

Baca Juga  Wujud Kepedulian Aparatur Kewilayahan Ditengah Wabah Corona

Selain gereja polisi juga melakukan pengamanan di tempat tempat keramaian seperti di Pantai Tak Berombak (PTB) dan tempat ramai pengunjung. Pengamanan akan terus dilaksanakan hingga puncak pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN