Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab.Takalar Gelar “Ngopi” Generasi Milenial

183

SJLSELBERITA.COM. Takalar - Di era teknologi saat ini, anak muda milenial dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju. Selain memahami, mereka juga harus menguasai perkembagan literasi digital sebagai sarana pendukung pengembangan kreativitas.

Olehnya itu, Pemkab Takalar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bidang Ekonomi Kreatif menggelar Ngobrol Pintar (Ngopi) Generasi Milineal di kedai Kopi Panrita Alun-Alun Makkatang Dg. Sibali Takalar. Jum'at (20/12/2019) sore.

Beberapa pengusaha muda Takalar baik dari usaha kuliner, percetakan dan konveksi, usaha kosmetik dan usaha bisnis online tampil sebagai pembicara yang juga dihadiri langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM sebagai dari Pemerintah kabupaten Takalar.

Advertisement

Ngopi ini mengusung tema "sebuah perubahan besar terjadi karena dilandasi oleh ilmu pengetahuan dan teknology yang memadai sehingga mampu menciptakan tatanan masyarakat yang madani, heroik, intelektual menjadi kunci yang penting dalam mewujudkan cita-cita besar dalam membangun sebuah perubahan".

Baca Juga  Stimulan UMKM ditengah Pandemi, Bupati salurkan KUBE untuk 102 Kelompok

"Pemerintah gelar Ngopi ini untuk mewadahi rekan - rekan milenial di Takalar. Dan tentu saya sangat mengapresiasi usaha milenial Takalar."kata Bupati Takalar H. Syamsari.

Bupati inovatif ini juga mengemukakan bahwa di era sekarang ini jika ingin Indonesia lebih bagus, bakat - bakat yang memiliki kecerdasan kompleks itu harus dibangun. Selain penguasaan literasi digital, hal mendasar yang harus dimiliki kaum muda adalah keberanian untuk terus berinovasi dengan skill yang dimiliki.

"Saya juga bersyukur karena ada produk lokal yang menjadi pondasi bagi daerah wisata. Kita harus memandang Takalar itu bagian dari integrasi dengan makassar. Karena pasti akan mengalami perubahan dari habitat awalnya sebagai daerah agraris mestinya berubah menjadi daerah yang menyuguhkan kebutuhan kota."pungkasnya.

Turut hadir Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Takalar Budiar Rosal, Kabag. Humas dan Protokol Syainal Mannan,S.St.M.Si, Kabag Pemerintahan Faisal Sahing, Kabid Ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Fatmawati.

Baca Juga  TP4D Kejaksaan Bersama PPK, PHO Dan Konsultan Pengawas Tinjau Pekerjaan Finishin Tribun Makkatan Dg Sibali

Ngopi tersebut disiarkan langsung oleh Radio Pemkab Takalar 98.8 Fm Radio Suara Lipang Bajeng.

Advertisement
BAGIKAN