Daun Kelor Miliki Manfaat yang Luar Biasa, PKM Pattoppakang Manfaatkan Halaman PKM Tanam Batang Kelor

586

SULSELBERITA.COM. Takalar - Belakangan ini, muncul beberapa hasil penelitian dari berbagai ahli terhadap khasiat dan manfaat daun kelor, membuat banyak warga berlomba lomba menanam dan menkonsumsi daun kelor.

Bahkan bubuk daun kelor kini sudah mulai dieksport keluar negwri dengan harga yang lumayan fantastis, yakni Rp.250.000 perkilonya, yang menurut informasi dari beebagai sumber bahwa bubuk daun kelor tersebut dimanfaatkan oleh negara pengimport untuk bahan baku kosmetik dan untuk kesehatan.

Sekaitan dengan hal tersebut, PKM Pattoppakang Kec.Marbo pun tidak mau ketinggalan, dengan memanfaatkan halaman PKM, Mereka ramai ramai menanam batang kelor yang dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas Pattoppakang Ikhsan Muis Putra. Sabtu, (21/12/2019).

"Kegiatan hari ini di PKM Pattopakang bersama dengan staf PKM, serta kader kesehatan memanfaatkan halaman PKM dengan penanaman batang kelor". Ujar Ikhsan.

Baca Juga  Ditengah Padatnya Arus Lalulintas, Kapolsek Tinggimoncong Tertangkap Kamera Berupaya Evakuasi Sebuah Mobil Mogok

Lanjut dikatakan Ikhsan, " Perlu kita ketahui, berbagai manfaat daun kelor yang kaya dengan nutrisi untuk kesehatan, manfaatnya dalam menbantu meningkatkàn berat badan pada anak-anak dengan MALNUTRISI,  manfaat ini bisa di dapat dengan mengkomsumsi bubuk kelor selama dua bulan secara teratur, sementara untuk ibu hamil sangat baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan, sedangkan untuk ibu menyusui dapat meningkatkan dan melancarkan produksi ASI". Jelas Ikhsan.

Advertisement
BAGIKAN