Tak Terima Plt Kades Balangdatu Tiba-tiba Diganti, Warga Segel Kantor Desa

672

SULSELBERITA.COM. Takalar - Puluhan warga Desa Balangdatu kecamatan kepulauan Tanakeke tiba-tiba 'menyerbu' kantor desa setempat lantaran tidak terima Plt Kades Balangdatu (Rustam Sila) digantikan oleh Sekertaris Kecamatan Kepulauan Tanakeke (Sariadi), Kamis (19/12/2019).

Secara spontan, mereka menyegel kantor desa dengan memaku balok di pintu utama dan memasang pelepah pohon Lontar.

Perwakilan warga Desa Balangdatu, Daeng Talli menerangkan bahwa tindakan ini sebagai bentuk protes atas kebijakan pak Camat Tanakeke (Bostan Tika) yang mengganti Penjabat Kepala Desa Balangdatu.

Advertisement

"Kami protes bukan karena tidak suka dengan Sariadi selaku Plt Kades kami yang baru atau sangat suka kepada Rustam sila selaku mantan Plt Desa. Kami protes dengan proses penggantiannya yang sangat dipaksakan. dan kami hanya ingin dijelaskan apa alasan penggantian."katanya Daeng Talli

Baca Juga  Tetap tidak Taati Aturan, AMPERA dan GPMI Kembali Seruduk Mercuri Hotel Nexa Pettarani

Hal Senada dikatakan oleh Dg Malik warga lainnya bahwa Plt sebelumnya, telah membuat berbagai inovasi untuk kemajuan Desa Balangdatu.

"Selama beberapa tahun, desa kami tidak ada perkembangan. Sejak Rustam Sila menjabat selaku Plt, beliau membuat berbagai karya dan memotivasi warga Desa untuk berkembang, sehingga kami sepaka menolak plt baru karena bisa merusak tatanan pembangunan yang disusun Plt sebelumnya." ungkap daeng malik

Sementara itu, Kepala Kecamatan Kepulauan Tanakeke (H. Bostan Tika) yang dikonfirmasi lewat telfo terkait penggantian Plt Desa Balangdatu tidak mengankat telfonnya hingga berita ini dinaikkan.

Untuk diketahui, penggantian Rustam Sila selaku Plt Kades Balangdatu dilakukan pada Selasa (17/12/2019) sore jelang maghrib di kantor Bupati Takalar.

Advertisement
BAGIKAN