Kapolres bersama Bupati Maros Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli Se-Sulawesi Selatan

195

SULSELBERITA.COM. Maros- Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, SIK., SH Bersama Bupati Maros HM Hatta Rahman MM,menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli se-Sulawesi Selatan tahun 2019 bertempat di Hotel Gammara, Rabu (18/12).

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH., M. Hum, Ses Satgas Saber Pungli Irjen Pol Widyanto beserta rombongan, Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, serta pejabat utama Polda Sulawesi Selatan lainnya.

Kegiatan yang digelar secara terpusat tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pemberantasan pungli dalam mewujudkan Sulawesi Selatan yang bersih dan melayani.

Untuk diketahui, Presiden telah menerbitkan perpres 87 tahun 2016 tentang satgas saber pungli dengan pertimbangan bahwa, praktek pungli telah merusak sendi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlunya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efesien dan mampu menimbulkan efek jera bagi pelaku,
Kapolres Maros mengatakan, Rakor ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergitas dan komitmen dalam memberantas pungli di Sulawesi Selatan khususnya di Kab.Maros.

Baca Juga  Dinas Pendidikan Kab.Takalar, Sambut Baik Intruksi Bupati

“Rakor ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergitas dan komitmen antar instansi dalam pemberantasan pungli di Sulawesi selatan khususnya di Kab.Maros”katanya.

“Tentunya kami di Kab Maros terkhusus Polres Maros komitmen untuk memberantas praktek pungli bilamana terjadi di Kab.Maros,Kami akan upayakan maksimal upaya upaya pencegahan melalui sosialisasi utamanya pada sektor pelayanan”ujar Kapolres.

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN