Melalui Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Selesaikan Pertikaian Warga Secara Bijaksana

200

SULSELBERITA.COM. Gowa - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak keamanan diwilayah yang harus memiliki talenta yang baik dan selalu memberikan kontribusi yang baik bagi warga binaannya, khususnya dalam menyelesaikan permasalahan warga yang bertikai.

Seperti halnya yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Bripka Singgih Wahono, Sh bersama Babinsa Serda Jamaluddin melakukan giat problem solving permasalahan warganya yang terlibat ado jotos bertempat didesa Taeng Kec Pallangga Kab Gowa. Minggu,(15/12/2019)

Untuk mencegah permaslahan berkembang menjadi besar Bhabinkamtimbas Bripka Singgih Wahono mengamankan kedua belah pihak dipolsek pallangga guna mencerikan solusi mendamaikan masalah warganya.

Sehubungan dengan masalah yang terjadi antar warga desa binaannya Bripka Singgih bersama Babinsa Serda Jamaluddin kemudian melakukan problem solving berupa mediasi permasalahan warga binaanya tersebut. dalam mediasi tersebut bhabinkamtibmas melakukan mediasi dengan adil dan bijaksana tanpa berat sebelah, sehingga kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan Kekeluargaan dengan jalan damai.

Baca Juga  Kanit Intel Polsek Tinggimoncong Menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tingkat Kecamatan Tahun 2020

Saat dikonfirmasi Bripka Singgih mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak keamanan di masyarakat kami akan terus menjembatani setiap permasalahan warga binaan khususnya dalam perkara biasa untuk memberikan solusi yang dapat di terima oleh kedua bela pihak sehingga hubungan antara yang bertikai tetap terjaga, tujuan dilakukan problem solving atas masalah warga untuk mencegah terjadinya konflik yang lebih besar lagi, Pungkasnya.

Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto,S.Sos membenarkan Problem solving yang dilakukan bhabinkamtibmas terhadap warganya berujung damai, problem Solving merupkan langkah yang digunakan Bhabinkamtias dalam menyelesaikan permasahan warganya, semenjak permasalahan warga tersebut dianggap perkara ringan atau biasa, Jelas Kapolsek.

Sumber:Humas Polsek Pallangga

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN