Federasi Draiver Online Sipakatau Gandeng GRM Sulsel akan Gelar Unras di DPRD Sulsel, ini Penyebabnya

322

SULSELBERITA.COM. Makassar- GRM SULSEL ( Gerakan Rakyat Merdeka Sulawesi selatan) akan menggelar aksi solidaritas bersama Driver online (GOCAR) yang tergabung dalam FEDERASI DRIVER ONLINE SIPAKATAU dan 2 federasi serikat buruh/pekerja pada hari Senin tanggal 16 Desember 2019.

Aksi ini dilakukan atas dasar adanya indikasi bahwa Dinas Perhubungan tidak serius dalam nenindaklanjuti kenaikan tarif angkutan sewa khusus (taksi online) yang sebelumnya telah disepakati bersama.

Aksi yang akan digelar didepan kantor DPRD Provinsi Sulaweai selatan untuk kembali menuntut "naikan tarif angkutan sewa khusus (taksi online) yang manusiawi".

Tarif yang diberlakukan oleh pihak PT. GOJEK INDONESIA kepada mitranya dalam hal ini taksi online (Gocar) dinilai tidak sebanding dengan jumlah pengeluaran dalam aktifitas mencari dan mengatar penumpang, mengingat jumlah bonus tiap Driver yang telah mencapai target pengantaran yang menurun dan terlebih lagi pada kondisi dimana banyak dari Driver yang sulit mendapatkan orderan penumpang dikarenakan ada indikasi akun-akun Driver yang diprolioritaskan oleh pihak PT. GOJEK INDONESIA.

Baca Juga  Kanit Binmas dan Bhabinkantibmas Polsek Galsel Hadiri Pertemuan Tri Bulanan LokaKarya Mini Lintas Sektor Kerja UPT PKM Bontokassi

Jendral Wilayah GRM SULSEL (Andi Taufik) berpendapat bahwa, hal ini perlu untuk disuarakan mengingat Driver online adalah bagian dari rakyat yang semestinya di priortaskan oleh pemerintah demi kesejahteraan Driver online dan rakyat Indonesia terkhususnya masyarakat Sulsel.

Harapan dari Aksi senin nanti adalah adanya etikat baik dari pihak DPRD Provinsi Sulsel untuk menerima suara-suara aspirasi dari peserta aksi untuk menindak lanjuti persoalan atau perselisihan antara pihak PT. GOJEK INDONESIA dan mintranya (GOCAR).

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN