Kajari Bukittinggi Gaungkan “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”

424

SULSELBERITA.COM. Bukittinggi - Peringatan hari anti korupsi se dunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, selalu menjadi momentum penting dalam upaya memberantas korupsi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri.

Advertisement

Sama halnya yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bukittinggi, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia  kali ini, mereka menggelar sosialisasi ke sejumlah kantor pemerintahan di Bukittinggi dan juga forkopimda. Senin (09/12/2019).

Dalam keterangannya, Kepala Kejari Bukittinggi, Ferry Tas Datuak Toembidjo, kepada awak meria ini menjelaskan bahwa pihaknya selalu rutin memperingati hari anti korupsi sedunia setiap tahunnya.

Jadi untuk Peringatan Hari Anti Korupsi tahun ini kita gaungkan tema "Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju’ yakni kita lakukan kunjungan dan sosialisasi ke sejumlah kantor pemerintahan serta rekan forkopimda, hal ini dimaksudkan untuk  mencanangkan serta menggaungkan semangat anti korupsi,” jelas Jaksa yang dijuluki sang pemburu koruptor ini.

Menurutnya lagi, Kegiatan kunjungan sosialisasi ke kantor kantor pemerintah dan forkopmida ini, diawali dengan kunjungan ke Badan Keungan, Sekretariat DPRD, Balaikota Bukittinggi. Selanjutnya juga akan dikunjungi Samsat dan juga Polres Bukittinggi.