Hadapi Unjuk Rasa Hari Anti Korupsi, Kapolres Gowa Pimpin Apel Pengamanan

73

SULSELBERITA.COM. Gowa-Dalam rangka menghadapi aksi unjuk rasa memperingati Hari Anti Korupsi sedunia, seluruh anggota Polres Gowa yang terlibat pengamanan melaksanakan apel kesiapan di halaman Kantor Polres Gowa. Senin (09/12).

Apel yang dipimpin langsung Oleh Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola,SIK., MH turut dihadiri oleh segenap pejabat utama, seluruh personil Polres Gowa, serta 43 personil TNI/Kodim 1409 Gowa yang turut membackup Polres Gowa dalam pelaksanaan pengamanan.

Dalam arahannya, Kapolres Gowa mengharapkan agar personil yang terlibat tidak Under Estimate pada pelaksanaan tugas serta tidak menggunakan kekerasan dimana lebih mengedepankan aksi simpatik dan humanis.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk tidak menggunakan senjata api kecuali perlengkapan dalmas sesuai Standar Operasional Prosedur (SPO) dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Baca Juga  PMI Takalar Rayakan Ulang Tahun yang ke 74

"Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu Kapolres Gowa juga melakukan pengecekan untuk memastikan tidak ada anggota yang membawa senpi, dan cek perlengkapan berupa Tongkat T, borgol, peluit, toa, dan Hp serta alat pemadam guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Boy.

Pasca pelaksanaan apel persiapan yang digelar pada Senin (09/12) pagi pukul 08.00 WITA, seluruh personil langsung bergegas menuju titik pengamanan yang telah ditentukan.

"Saya pastikan pengamanan aksi unjuk rasa hari ini tidak ada tindakan refressif, saya berharap massa mengikuti himbauan kita agar warga tidak terganggu dalam melakukan aktifitas sehari-hari," tegas Akbp Boy.

Editor:Iham
Advertisement
BAGIKAN