Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Aktivis Lintas Lembaga di Takalar Konsolidasi Untuk Aksi Demo di KPK

538

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menjelang  peringatan Hari Anti Korupsi Se Dunia yang jatuh pada setiap tanggal 9 Desember,  Aktivis lintas Lembaga di Takalar melakukan Konsolidasi Terkait Agenda Ke berangkatan kejakarta untuk menggelar Aksi Demo di Depan Gedung KPK RI. Jumat, (6/12/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan support dan dukungan kepada pihak KPK di Jakarta agar senantiasa terus bekerja untuk menangkap dan memenjarakan para koruptor yang makin menjadi jadi di negeri ini.

Namun salah satu agenda utama dari rencana keberangkatan aktifis lintas lembaga di Takalar tersebut, adalah untuk melaporkan beberapa kasus dugaan korupsi.

Adapun Beberapa Aktivis Lintas Lembaga di Takalar yang Akan Tergabung Dalam Aksi tersebut  di antaranya yang Telah berhasil di konfirmasi Media ini,Jum'at 06/12/2019.
Forum Barapi, Armada,, Lsm Pasir zputih, Lsm Arak ,Lsm Publik, dan Lsm Jarrak,

Baca Juga  Jaga Stabilitas Keamanan, Bhabinkamtibmas Rutin Lakukan Kordinasi Dengan Pihak Kelurahan Maradekaya

Hal tersebut  di Ungkapkan Oleh Direktur Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARAPI). Dangker"( Sapaan dalam sehari-hari), Nama yang cukup dikenal dalam kalangan aktivis di Takalar tersebut,  kepada Awak Media mengungkapkan, "Iya Kami agendakan sabtu/Minggu 7-8/12/2019 sudah berangkat Ke jakarta Untuk Menyuarakan Aksi Hari Anti Korupsi Sedunia di depan Gedung KPK RI ýang tepatnya Hari Senin 9 desember"Ungkapnya.

Dangker"Menambahkan "Kami juga akan Membawa beberapa Laporan Terkait Kinerja Pemerintah yang jadi sorotan kami selama ini
Kami sudah Persiapkan beberapa data Korupsi juga untuk di dorong ke KPK nantinya."sambil Menunjukan data data laporanya.

Saat di wawancarai Berapa banyak Masa yang akan tergabung iya mengatakan"belum bisa kami Prediksi karena kami masih Menunggu info dari sebagian kawan kawan aķtivis Takalar
Namun iya menambahkan' yang Paling utama harapan kami bukan soal berapa banyak jumlah masa yang akan Tergabung dalam aksi ini tapi lebih ke pada bagimana kita menyikapi dan menjadikan momen penting ini untuk Menyuarakan kepada para Pemimpin kita bahwa korupsi jangan lagi di jadikan sebagai alat untuk kesenangan pribadi atau memperkaya diri sendiri,"Jelasnya

Baca Juga  Humas UIN Alauddin Bantah Sebarkan Hoaks Pertemuan Pimpinan dan Lembaga Kemahasiswaan

Sementara itu Direktur LSM  Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK), Iwank Surya, mengatakan bahwa ini adalah  momen penting bagi kita Sebagai Lembaga Kontrol Non Governance,.

"Peringatan hari anti korupsi ini adalah salah satu moment penting bagi kita para penggiat anti korupsi, kita harus tunjukkan bahwa kita tidak diam dan tidak tidur selama ini, jadi bagi teman teman yang pubya data akurat, kita kumpulkan jadi satu, kita akan bawa sama sama ke gedung KPK".  Ujarnya.

Advertisement
BAGIKAN