Koalisi Ampera dan Formalk Geruduk Ditlantas Polda Sulsel

194

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR - Sepuluh orang Mahasiswa Unjuk rasa di depan Gerbang kantor Ditlantas Polda Sulsel Jl. A.P. Pettrani Kec. Panakkukang kota Makassar, Aksi unjuk rasa dari Gerakan Koalisi lembaga yang tergabung Ampera-Formalk yang dipimpin oleh Muh. Abduh Azizul Gaffar (Jendlap/Ketua AMPERA), terkait "dengan adanya dugaan tindak pidana pungli yang terjadi di Satuan Lalu Lintas Kabupaten Bone." Kamis (05/12/2019).

Dari Pantauan awak media, Tampak Massa aksi melakukan
orasi secara beegantian dengan menggunakan Soundsistem, dengan kendaraan Pickup warna hitam dengan No.Pol DD 8756 BB sebagai mimbar orasi.

Dalam orasi Ilmiah Muh. Abduh Azizul Gaffar (Jendlap/Ketua AMPERA), mengatakan "2x24 jam Dirlantas Polda Sulsel harus segera mengambil tindakan dan segera Klarifikasi terkait dugaan Pungli yang ada di Jajaran Satlantas Polres Bone.

Baca Juga  3 Warga Desa Banggae Komplotan Pelaku Pengeboman Ikan Kembali Jalankan Aksinya

"Kami Menolak segala bentuk Pungli dari bagian integritas Ditlantas Polda Sulsel. Dirlantas Polda Sulsel serta Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel segera mengevaluasi kinerja Jajarannya sesuai dengan SOP." Tegasnya dalam orasi.

Tak hanya itu, Massa aksi juga membentangkan spanduk bertuliskan Kritikan-kritikan kepada Dirlantas Polda Sulsel,
- Copot Kasat Lantas Polres Bone.

Sedikit diketahui bahwa, Massa aksi berjanji akan turun kembali melakukan aksi lebih besar jika apa yang menjadi tuntutan tidak segera ditindak lanjuti. (**)

Advertisement
BAGIKAN