Jelang Musim Hujan, Warga Jalan Abd Rasyid Dg Lurang Gotong Royong Bersihkan Drainase dan Pangkas Pohon

182

SULSELBERITA.COM. Gowa ' Puluhan Warga Kelurahan paccinongan Lingkungan pao-pao, Kecamatan Somba Opu, turut dalam kegiatan Sabtu Bersih di sepanjang jalan poros Abd Rasyid Dg Lurang, 30 Nopember 2019.

Ketua RW 01 Rahman mengatakan sasaran kerja bakti kali ini yakni membersihkan drainase dan pangkasan pohon yang berada di sekitar jalan poros Abd Rasyid Dg Lurang Lingkungan pao-pao

Jika musim penghujan, sering terjadi genangan air di sekitar jalan ini, makanya kami bersihkan untuk mengurangi genangan air” Ungkapnya.

Advertisement

Selain itu, beberapa pohon juga dipangkas untuk mengantisipasi pohon yang rawan tumbang dan dapat membahayakan keselamatan warga yang lalu lalang.

Beberapa pohon kami pangkas karena dapat membahayakan keselamatan warga. Pangkasannya juga langsung diangkut oleh armada kelurahan, dan DLH ”, Lanjutnya.

Baca Juga  Korkab Suara Indonesia Angkat Bicara Terkait Penerima BST Tahap Kedua Yang Dianggap Dipermainkan Oleh Pemda

Sementara itu, Camat Somba Opu Agus Salim, Mobile di setiap kelurahan, Kebersihan Kelurahan Paccinongan," Pangerang mengatakan beberapa hari terakhir petugas kebersihan rutin di lakukan dengan warga, melakukan pembersihan drainase dan lingkungan sekitar untuk mengantisipasi terjadinya genangan saat musim penghujan tiba.

” Alhamdulillah instruksi Lurah Paccinongan untuk melakukan kegiatan pembersihan drainase dan lingkungan sekitar dijalankan program Gowa bersih, setiap Sabtu' secara masif di semua RT/RW”, Pungkasnya.

(Akbar)

Advertisement
BAGIKAN