Kabid Damkar Takalar: Jika Ada Kebakaran Secepatnya Hubungi Kami

358

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pernyataan dari kabid Damkar Takalar ini, sekaitan dengan terjadinya kasus  kebakaran 1 buah rumah yang terjadi sebelumnya dikelurahan Pallantikang Kec.Pattallassang.

Dimana dalam kasus tersebut, tim pemadam kebakaran (Damkar) saat menangani kebakaran yang terjadi di Dusun Bontopoko, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattalassang  dituding lamban, hal tersebut dibantah oleh Kepala Bidang Damkar Muh. Said, S.E

Muh.Said menjelaskan jika tudingan yang dialamatkan kepihaknya tersebut, tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi dilapangan.

Advertisement

"Apa yang ditudingkan kepada kami bahwa kami lamban, itu sama sekali tidak benar, karena faktanya, tim pemadam kebakaran yang siaga 24 jam di posko, langsung menuju ke lokasi kebakaran ketika menerima informasi dari salah satu warga melalui sambungan telepon."Jelas Muh.Said.

"Jadi, begini kronologinya kita semua dengan tim standby di posko, kemudian ada informasi masuk melalui telepon pribadi komandan regu pak kurniawan rimba jika ada kebakaran, saat itu saya dan kepala seksi langsung memimpin anggota ke lokasi kebakaran untuk pemadaman," jelas Muh.Said kembali.

Baca Juga  Wujud Belasungkawa Terhadap Duka Warganya, Bhabinkamtibmas Samata Polsek Somba Opu ikut Melayat dan Mengusung Jenazah Warganya ke Pembaringan Terakhir

Perlu diketahui, saat teejadi kebakaran tersebut, Dua unit mobil pemadam di gerakkan untuk memadamkan api yang melahap rumah panggung disaat penghuninya tidak ada di rumahnya.

"Kita tidak pernah menunda-nunda, seketika ada informasi kebakaran masuk sekejap itu juga kita ke lokasi melakukan pemadaman. Hal yang kita sesalkan jika informasi yang masuk ke tim pemadam terlambat, lantas tim pemadam di anggap salah. Kita membutuhkan kerjasama dari warga, jika ada  kebakaran, sebelum apinya membesar segera hubungi pemadam kebakaran,"ujar Kasatpol PP dan Damkar Takalar Muh.Alwi

Pihaknya juga menghimbau jika setiap ada informasi yang disampaikan kepada masyarakat, harus sesuai dengan kondisi yang terjadi dilokasi." Tutup Muh. Said.

Advertisement
BAGIKAN