Viral…Kapolsek Cempa Rela Bersimpuh dan Mohon Belas Kasihan di Hadapan Massa, Demi Selamatkan Nyawa Korban dari Amukan

0
566

SULSELBERITA.COM. Pinrang - Sebuah Video aksi heroik Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Akbar kini mulai viral beredar di Media Sosial, bagaimana tidak, dalam vidio tersebut, sang Kapolsek nampak terlihat duduk bersimpuh di tanah dihadapan puluhan massa yang terlihat membawa berbagai macam senjata tumpul, sang kapolsek berkali kali memohon belas kasihan agar korban yang sudah terlentang tak berdaya disampingnya tersebut, dikasihani.

Kejadian dalam vidio tersebut adalah saat berlangsungnya aksi unjuk rasa ratusan warga di lokasi tambang pasir Desa Salipolo Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Selasa (5/11/2019) lalu.

Atas aksinya dalam vidio tersebut, simpati, pujian dan dukungan mengalir kepada sang Kapolsek  mulai viral di Media Sosial (Medsos) dan menuai simpatik dari warga Pinrang.

Pasalnya, aksi yang dilakukan oleh sang Kpolsek tersebut, dinilai sangat sarat unsur kemanusiaan, dimana demi menyelematkan nyawa seorang pekerja tambang pasir yang sudah terluka dan terkapar tak berdaya di pepohonan, Iptu Akbar rela bersimpuh sambil memohon belas kasih massa yang masih mencoba menganiaya korban.

Baca Juga  Tertarik Program Sapi, Peneliti akan Bantu Pemkab Takalar

“Beliau seorang Perwira Kepolisian dengan jabatan Kapolsek, tetapi rela bersimpuh memohon belas kasih warga demi menyelamatkan nyawa seorang pekerja tambang yang sudah terkapar karena diamuk massa. Kami salut dan simpatik atas tindakan beliau, dan hal seperti inilah yang perlu mendapatkan apresiasi penghargaan dari Pimpinan Polri,” Ujar Muhammad Nur, salah seorang tokoh Pemuda Pinrang. Jum’at (8/11/2019).

Hal senada diungkapkan salah seorang warga lainnya Agustinus Minggu,  “Saya jua sudah nonton langsung video tersebut, sebagai warga Pinrang, saya sangat salut dan bangga memiliki seorang Kapolsek seperti beliau. Ini aksi kemanusiaan yang luar biasa,” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here