Turut Berpartisipasi Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Kwarcab Gerakan Pramuka Takakar Gelar Kegiatan Gema TASAMARA Camp

249

SULSELBERITA.COM. Takalar-Dalam rangka turut memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar menggelar kegiatan Gema TASAMARA Camp 2019 tingkatan Penegak yang berlokasi di area Balla Barakkaka ri Galesong (BBrG) sejak Hari Kamis 24 Oktober s/d Minggu 27 Oktober 2019.
Kegiatan yang di pelopori oleh Kwarcab Takalar dan Berkolaborasi Pendiri Balla Barakkaka ri Galesong Prof.Dr.H. Aminuddin Salle,SH,MH Karaeng Patoto ini mengundang beberapa sekolah SMA/SMK se Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini di Buka Kamis,24 Okt 2019 oleh Majelis Pembimbing Cabang yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Darwis,S.Pd,MM dan Ditutup pada Hari Sabtu, 26 Oktober 2019, oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., MM
Dalam sambutanx Bapak Bupati yg jg menjabat sbg Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Ka Mabicab ) mebyampaikan
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Gema Tasamara Camp ini. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan program Gema Tasamara atau Gerakan MAsyarakat TAngkaSA na gamMARA. Apalagi saya lihat kegiatannya di isi dengan kegiatan Bakti membersihkan sungai di sekitar kompleks Balla Barakkaka ri Galesong yang didirikan oleh Prof. Aminuddin Salle, memasang Jaring Sampah , Belajar cara meilah sampah dll ” Tutur Bupati Takalar H. Syamsari Kitta.

“Menanamkan jiwa peduli lingkungan dikalangan pelajar sangat bermanfaat, apalagi ini anak Pramuka yang sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam melakukan aktivitas peduli lingkungan,” lanjut Bupati Takalar.

Baca Juga  Berbagi Berkah, Polsek Bajeng Gelar Baksos di Desa Manjalling Gowa

Sekadar di ketahui bahwa kompleks Balla Barakkaka ri Galesong merupakan salah satu destinasi wisata adat dan budaya baru di Kabupaten Takalar yang digagas oleh Prof. Dr.H.Aminuddin Salle,SH,MH Karaeng Patoto.

Selama 4 hari kegiatan ini diikuti oleh 235 peserta dr berbagai Sekolah setingkat SMA,SMK dan MA ujar ANDI GUNAWAN Sekertaris Pramuka Takalar, adapun kegiatan2 yg dilaksanakan antara lain adalah Materi :
* Pemilahan dan Pengolahan sampah
* Penanaman Pohon
* Pemasangan jaring sampah di aliran sungai
* Kampanye lingkungan sehat
*Jumpa tokoh
* Kerja Bakti Pembersihan DAS "Daerah Aliran Sungai"
* Pembersihan tempat Ibadah sekaligus Soft Opening Penggunaan Masjid Al Amin Galesong dll.

Advertisement

Diharapkan kegiatan ini jg dapat memberikan edukasi kepada Masyarakat disekitar Balla Barakka ri Galesong (BBrG) agar dapat menjaga Kebersihan sungai yang ada di sekeitar tempat tinggalnya ujar K Wawan panggilan sekertaris pramuka ini.
Kedepan kita berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Rutin Lakukan Sambang dan Sampaikan Pesan Kamtibmas
Advertisement
BAGIKAN