RM Raja Desa Nikmati Keuntungan, Warga BTN Istana Permai II Justru Kebagian Limbah Busuknya

1366

SULSELBEEITA.COM. Takalar - Salah satu Rumah Makan yang cukup besar dan terkenal yang ada di tengah kota Takalar adalah RM.Raja Desa, dimana Rumah Makan tersebut pas membelakangi perumahan BTN Istana Permai II yang berada di sekitar pasar sentral Takalar, tepatnya di Kelurahan Sombala Bella, Kecamatan Pattallassang

Perlu diketahui, Rumah Makan Raja Desa setiap hari ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan, yang tentunya pemiliknya akan mendapat  keuntungan setiap harinya.

Namun lain halnya dengan warga yang bermukim di BTN Istana Permai II yang pas bearada dibelakang RM Raja Desa,  justru mereka kebagian Limbah yang berbau busuk, dari sisa makanan yang dihasilkan oleh rumah makan tersebut.

Advertisement

Bagaimana tidak,  limbah makanan dan minum yang dihasilkan olehi RM Raja Desa setiap harinya mengalir masuk keselokan warga,  sehingga bau busuk pun setiap hari harus dinikmati oleh warga.

Baca Juga  PB HMI Minta MENPAN RB Copot Agus Pramusinto dan Agustinus Fatem Dari Komisioner KASN

" Bau busuk ini sangat menyengat dan mengganggu warga kompleks, meski pihak RM Raja Desa setiap saat membersihkan got milik warga, tapi langkah tersebut tidak berhasil bau tak sedap selalu ada," Kata Fahriadi Daeng Nai, warga BTN Istana Permai II, Senin (28/10/2019)

Menurut Fahriadi, mewakil warga setempat, pihaknya meminta agar pemilik RM Raja Desa membuang limbahnya kebagian depan rumah makan tersebut, dimana depan rumah makan terdapat drainase yang besar dan dianggap dapat memberi solusi.

" Bau busuk ini sudah lama dirasakan oleh warga, sebaiknya limbah rumah makan dibuang kebagain depan rumah makan, sehingga warga yang bermukim dibagian belakang tidak lagi resah," Tandas Fahriadi.

Sementara itu, Juan pemilik RM Raja Desa, mengatakan bahwa segala upaya telah ditempuh untuk menghilangkan bau busuk tersebut, termasuk membuat lubang pembuangan dalam rumah makan serta melakukan pembersihan got milik warga

Baca Juga  Sindikat Jual Beli Proyek, di Duga Libatkan Pejabat Dinas PU Takalar

" Kami juga sudah berupaya melakukan pembersihan got milik warga setiap saat, hanya saja usaha kami belum maksimal,
Kalaupun ada permintaan warga, limbah dibuang kedepan nanti saya usahakan," Kata Juan.

Advertisement
BAGIKAN