Miris…Hampir Dua Bulan, Ratusan Murid SD Inpres 153 Bontonompo Terlunta Lunta

306

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diberiitakan beberapa edisi sebelumnya, terkait penyegelan SD Inpres 153 Bontonompo Kelurahan Canrego Kec.Polsel Kab.Takalar, yang berakibat lebih dari 100 siswa Sekolah tersebut harus terlunta lunta dan numpang belajar di tempat lain.

Muh.Tahir Dg Nompo sebagai ahli waris lokasi berdirinya sekolah SD Inpres 153 Bontonompo, mengaku melakukan penyegelan, karena pihak Pemda Takalar tidak memberikan solusi atas permasalahan kepemilikan lahan tersebut.

"Sudah hampir dua bulan saya segel, kalau tidak salah sejak taggal 18 Agustus yang lalu, saya sebenarnya tidak tega juga melihat anak-anak belajar di kolong rumah, tetapi penyegelan ini terpaksa saya lakukan, karena pihak Pemkab Takalar tidak menggubris surat yang disampaikan terkait kepemilikan lahan yang ditempati membangun sekolah itu". Ungkap Dg Nompo melalui sambungan telepon. Rabu, (16/10/2019).

Lanjut di ungkapkan, "Padahal sebelumnya pihak Dinas lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar pernah menyampaikan kepada saya, akan melakukan pertemuan khusus mencari solusi dari masalah ini, tapi ternyata mereka bohong, mereka sama sekali tidak ada niat untuk menyelesaikan permasalahan ini". Tutup Dg Nompo.