Puluhan Mahasiswa Minta Copot Kepala Cabang PT. ADIRA FINANCE

2683

SULSEBERITACOM. MAKASSAR - Puluhan Mahasiswa gelar aksi unjuk rasa di jalan A.P. Pettarani, aksi yang di lakukan sekelompok mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan masyarakat peduli keadilan di depan kantor Adira Finance. Senin (14/10/19) Sore tadi.

Para pengunjuk rasa tersebut memprotes perkara teknis kerja lapangan dari Adira Finance yang di duga non prosedural. “Adira telah melakukan tindakan-tindakan non prosedural dalam melaksanakan kerja-kerja lapangannya. Perampasan sepeda motor dari saudara Hamsir pada beberapa hari lalu oleh debt colector sudah jelas menerangkan bagaimana pihak Adira Finance mencedari regulasi kerja perusahaan pembiayaan itu sendiri” , teriak Akbar Haruna (selaku jendral lapangan) dalam orasinya.

Lanjut kata dia, “Penggunaan jasa debt colector untuk eksekusi lapangan jelas telah bertentangan dengan PERKAPOLRI tahun 2012”, tandasnya.

Baca Juga  Residivis Kasus Narkoba Warga Gowa, Dibekuk Tim Drugs Hunter Polres Takalar
Advertisement

Di ketahui, beberapa hari lalu telah terjadi penarikan kendaraan yang di lakukan oleh pihak Adira Finance secara paksa melalui jasa eksternal (debt colector) terhadap saudara Hamsa. Saudara Hamsa di denda kisaran 5 juta lebih akibat keterlambatan pembayaran kerdit motornya selama 1 bulan dan telah menunggak lebih kurang 4 tahun.

Selain itu Massa aksi juga melakukan aksi bakar ban dan menuntut "

1. COPOT KEPALA CABANG ADIRA FINENCE ADIRA.
2. STOP MEMBODOHI MASYARAKAT.
3. STOP PERAMPASAN KENDARAAN OLEH PREMAN BERKEDOK DEBT COLEKTOR
4. MEMINTA KEPADA DPRD KOTA MAKASSAR UNTUK MENJATUHKAN SANKSI ADMINISTRATIF BERDASARKAN PASAL 5 PMK NO. 130/2012 ; PEMBEKUAN PERUSAHAAN.

Diketahui, Massa aksi juga mendatangi kantor DPRD Prov. Sulsel dangan melakukan orasi yang sama. (WISNU/ILHAM)

Advertisement
BAGIKAN