Gelar ANEV, Begini Hasil Kinerja Polres Gowa Selama September 2019

321

SULSELBERITA.COM. Gowa-Jajaran Polres Gowa kembali menggelar Rapat Anev (Analisa dan Evaluasi) kinerja personil periode Bulan September, Kamis (03/10/19) pukul 10.00 wita.

Anev yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana ini, dipimpin sekaligus dibuka oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, dan diikuti segenap pju, para kasat, kapolsek, perwira, brigadir dan ASN yang memangku jabatan.

Advertisement

Adapun kinerja jajaran Polres Gowa secara keseluruhan pada bulan September 2019 berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi (Anev) yang dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto, yakni :

KONDISI KAMTIBMAS :

a. Jumlah laporan atau crime total (CT) alami peningkatan 4 kasus dari 149 kasus pada bulan Agustus menjadi 152 pada bulan September.

b. Jumlah penyelesaian kasus atau crime clearance (CC) alami penurunan dari 80 penyelesaian pada bulan Agustus menjadi 72 penyelesaian pada bulan September.

c. Indeks kinerja atau clearance rate (CR) alami penurunan dari 53,69% pada bulan Agustus menjadi 47,37% pada bulan September.

d. Penyelesaian kasus Narkoba mengalami penurunan 4 kasus dari 16 kasus pada bulam Agustus menjadi 12 kasus pada bulan September.

e. Kejahatan menonjol alami penurunan dari 59 kasus menjadi 39 kasus pada bulan September.

KONDISI KAMSELTIBCAR LANTAS :

a. Laka lantas menurun 6 kasus dari 56 kasus pada bulan Agustus, menjadi 50 kasus pada bulan September.

b. Penyelesaian kasus laka lantas menurun 13 kasus dari 34 kasus pada bulan Agustus, menjadi 21 kasus pada bulan September.

c. Jumlah laka lantas meninggal mengalami peningkatan sebanyak 1 kasus dari 9 kasus pada bulan Agustus menjadi 10 kasus pada bulan September.

d. Terjadi penurunan angka laka lantas yang akibatkan luka ringan dari 53 kasus bulan Agustus menjadi 4 kasus pada bulan September.

e. Pelanggaran lalu lintas alami peningkatan hingga 1710 kasus, dari 945 kasus bulan Agustus menjadi 2655 kasus pada bulan September.

Lebih lanjut, Rapat Anev ini pun dilanjutkan dengan sejumlah paparan dari beberapa Kasatker, salah satunya Kasat Intel Akp A Mahdinpat terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga pun megharapkan hasil dari Anev yang telah dilakukan dapat menjadi acuan personil untuk lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja kita kembali untuk pencapaian kinerja yang lebih baik.