Polres Gowa Gelar Latihan Pra-Operasi Sikat LIPU 2019

242

SULSELBERITA.COM. Gowa-Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Kamis (03/10) jajaran Polres Gowa menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Sikat Lipu 2019.

Kegiatan ini dipimpin sekaligus dibuka langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini turut diikuti oleh para pejabat utama serta seluruh personil Polres Gowa yang terlibat dalam Ops Sikat Lipu 2019.

Adapun Ops Sikat Lipu kali ini mengusung tema "Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayah Sikat Lipu 2019, Polres Gowa dan Jajaran Siap Melaksanakan Penindakan Terhadap Pelaku Kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor".

Dikatakan Kapolres, kegiatan Lat Pra Ops ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan taktis personil, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat optimal dalam penyelenggaraan Ops Sikat Lipu 2019 kepada personil yang telibat.

Baca Juga  Diseminasi Program Subdit Kurikulum RA, Kemenag RI Tingkat Nasional

"Seperti yang saya lihat, anatomi kejahatan yang sering di laporkan diwilayah Polres Gowa dan polsek-polsek jajaran tertinggi ada 3C. Untuk itu saya harap pelaksanaan operasi ini agar dilakukan secara optimal, dengan mengedepankan penindakan bagi pelanggar hukum terutama curat, curas, dan curanmor," ucap Shinto.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengharapkan personil agar mampu menurunkan angka pelanggaran dan mengurangi kejahatan jalanan curat, curas, dan curanmor. "Dengan latar belakang anatomi tersebut, para personil agar formulakan perannya terhadap kejahatan jalanan itu dengan terus mengikuti perkembangan, sehingga bukan hanya Opsnal saja, tetapi personil lain juga dapat menganalisa juga kejahatan jalanan tersebut," jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun tak luput mengingatkan para personil bahwa upaya dalam melindungi masyarakat Gowa adalah melakukan Operasi Sikat Lipu secara efektif.

Baca Juga  Terapkan Wajib Penggunaan Masker, Tripiki Tinggimoncong Lakukan Sosialisasi Ke Masyarakat

“Selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat. Tetap utamakan keamanan dan keselamatan dalam bertugas, serta hindari pelanggaran," tutur Shinto Silitonga.

Advertisement
BAGIKAN