Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Gowa jadi Narasumber dalam Penyuluhan Anti Narkoba

135

SULSELBERITA.COM. Gowa-Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Polres Gowa Aipda Mukhsim ditunjuk sebagai narasumber dalam memberikan penyuluhan bahaya Narkoba kepada Kawalamuda bertempat di Kantor Kelurahan Parangbanoa Kec Pallangga Kab Gowa, Selasa,(01/10/2019).

Melalui penyuluhan ini Bhabinkamtibmas Aipda Mukhsim mengawali himbauanya menjelaskan tentang jenis- jenis dan bahaya Narkoba bagi manusia bila disalahgunakan, Jenis jenis Narkotika terdiri dari golongan 1 sampai tiga, golongan 1 hanya dapat di gunakan untuk penelitian dan kesehatan, yang menjadi masalah bila di salah gunakan, Untuk itu, jangan coba coba mengkonsumsi barang haram tersebut karena dapat merusak organ tubuh kita yang permanen dan parahnya lagi dapat menghancurkan masa depan kita” Jelasnya.

Ia juga mengajak para kawala muda yang hadir untuk menjadi anti Narkoba serta menyampaikan kepada kawala muda lain untuk perangi narkoba demi menyelamatkan generasi muda, Ia juga meyampaikan kepada anak anak yang masih sekolah ditingkat SMA dan SMK untuk tidak ikut ikutan unjuk rasa, Fokuskan saja untuk belajar jangan mudah terprovokasi dengan bujukan bujukan Oknum oknum jahat diluar sana yang tujuaanya hanya ingin merusaki NKRI, Tambahnya.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Luwu Utara Silaturahmi ke Tomas Desa Lantang Tallang

Kepala Kelurahan Parangbanoa Bpk. H.Syarir, SE, M.Si dan Ketua LPM menhucapkan terimakasi atas pembinaan yang diberikan bhabin Aipda Muksim, "memang masalah penyalahgunaan narkoba harus di tekan sejak dini terutama bagi remaja terkhusus pelajar, demi menyelamat generasi bangsa” Tuturnya.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi melalui Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos mengapresiasi bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam kegiatan masyarakat dalam hal pertemuan memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat khususnya mengenai bahaya dan payalahgunaan abat obat terlarang.

"Peredaraan dan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat sangat memprihatinkan sehingga negarapun menyatakan darurat terhadap barang haram tersebut, olehnya itu berharap kepada masyarakat mari kita perangi Narkoba demi menyalamatkan generasi bangsa serta jadilah Anti Narkoba., Terang Kapolsek.

Baca Juga  MIN 3 Kec. Sinjai Borong, Laksanakan Penguatan Pendidikan Karakter
Advertisement
BAGIKAN