Jadi Tim Negosiator, Polwan Polres Gowa Ajak Pengunjuk Rasa Jalin Komunikasi Dengan Nyaman

326

SULSELBERITA.COM. Gowa-Aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan Gedung Kantor DPRD Gowa pada Jumat (26/09) sore ini mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari Polres Gowa.

Tak tanggung-tanggung, 1 (satu) tim personil Polwan Polres Gowa juga turut dilibatkan sebagai negosiator dalam pengamanan ini.

Nampak para personil Polwan, yang dipimpin oleh Ipda Herlina Umar selaku Ka Tim Negosiator pun terlihat berada di garis terdepan menghadapi para pengunjuk rasa dari Aliansi Pemuda Gowa tersebut.

Ipda Herlina Umar selaku Ka Tim Negosiator ini juga sesekali turut mengajak para pengunjuk rasa tersebut berkomunikasi yang menyampaikan sejumlah aspirasinya.

Adapun keberadaan Polwan sebagai negosiator dalam penanganan unjuk rasa sudah merupakan prosedur, apabila situasi aksi masih bisa dikendalika, yang bertugas untuk memberikan pengayoman secara humanis, guna melakukan komunikasi sekaligus menghimbau agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Baca Juga  PB HIPERMATA Apresiasi Kinerja Polres Takalar

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan bahwa pengerahan Polwan dalam penanganan unjuk rasa sudah biasa dilakukan saat pengamanan unjuk rasa. “Ini merupakan salah satu wujud kesiapan kami, bahwa Polwan Polres Gowa juga mampu mengamankan aksi unjuk rasa secara humanis dan persuasif,” jelasnya.

Advertisement
BAGIKAN