Tim Verifikasi Pusat Kabupaten Sehat Lakukan Penilaian di 4 Kecamatan di Takalar

204

SULSELBERITA.COM. Takalar-Tim verifikasi ini tiba di Kabupaten Takalar kemarin (17/9/2019) malam.  Kedatangan tim yang dipimpin Malik Setiabudi dari Kementerian Kesehatan  ini disambut langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Takalardi Rumah Jabatan Bupati Takalar.

Hari ini (18/9/2019), tim verifikasi lapangan akan fokus di empat kecamatan di Kabupaten Takalar yakni di Kecamatan Mangarabombang, Pattallassang, Polongbangkeng Utara dan di Kecamatan Galesong Utara.

Dalam penilaian verifikasi Kabupaten Sehat ini dalam kategori swasti saba wistara beberapa  7 tatanan yang akan dicek dan diverifikasi oleh tim di lapangan. Yakni kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, sarana lalulintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata, ketahanan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri serta kehidupan sosial yang sehat.

Baca Juga  Polres Pelabuhan Makassar Rutin Laksanakan Patroli Biru

Malik Setiabudi dari Kementerian Kesehatan menjelaskan, tujuan kedatangan tim verifikasi melakukan kunjungan adalah untuk mencocokkan kondisi di lapangan dengan apa yang telah dilaporkan oleh Forum Kabupaten Sehat.

“Intinya kabupaten sehat itu pembangunan secara keseluruhan mengarah kepada pembangunan sehat dan berwawasan sehat,” ujar Malik Setiabudi.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si mengaku sudah melakukan persiapan. Sehingga pihaknya sudah sangat siap untuk dinilai oleh tim verifikasi.

Advertisement
BAGIKAN