Terkait Penyegelan Kantor Desa Pattinoang, Mantan PLT Yusuf Naba “Cuci Tangan”

1386

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kisruh pencopotan beberpaa aparat desa Pattinoang Kec.Galesong Kab.Takalar beberapa bulan yang lalu, kini berimbas pada lumpuhnya pelayanan terhadap warga desa, bagaimana tidak, aparat desa yang dipecat kini melakukan penyegelan tefhadap kantor desa.

Langkah berani yang dilakukan oleh aparat desa yang dipecat tersebut, karena pihak PLT Desa Pattinoang enggan merespon dan menindak lanjuti hasil  putusan PTUN yang memenangkan gugatan para aparat Desa yang dipecat, yang memerintahkan agar pihak tergugat segera merehabilitasi/mengembalikan jabatan aparat Desa yang dipecat  ke posisi semula.

"Kalau putusan PTUN tidak di indahkan maka jangan berharap kami akan membuka segel kantor, kalau mereka bersikeras maka kamipun juga akan bertahan". tutur Suryati yang sudah menjadi aparat desa Pattinoang  sejak 2014. Selasa (17/9/2019).

Baca Juga  Aniaya Tukang Ojek di Bokolu, Enam Pelaku Ditangkap Polres Gowa

Hal yang sama diungkapkan kepala Dusun Tamadampeng II.desa Pattinoang.yang turut menjadi korban pemecatan, mengungkapkan kekecewaannya, "Surat pemberhentian saya di berikan di jalan oleh pak Yusuf Naba saat dia menjabat sebagai PLT". Ungkapnya sedih.

Dilain pihak, mantan Plt Desa Pattinoang Yusuf Naba yang dikonfirmasi terkait apa yang dilakukannya terhadap para aparat desa Pattinoang tersebut, justru cenderung "Cuci tangan".

"Itu bukan urusan saya lagi pak, karena saya bukan lagi pejabat yang berwenang, sekarang ada pejabat lain disana, memang saya yang mengeluarkan mereka, tetapii dalam proses pengadilan saya sudah diganti,  kalau memang sudah ada putusan inckra perlu di kembalikan". Ujarnya santai.Selasa (17/9/2019).

Sementara itu, Tresnaniswati yang merupakan pejabat kepala Desa Pattinoang saat di Konfirmasi awak media, selasa (17/09/2019),  Tidak mengakui adanya putusan PTUN karena tidak melihat aslinya surat keputusan tersebut, walaupun Tresnaniswati mengakui sudah mendengar ada putusan dari PTUN tetapi dianggapnya putusan tersebut harus di legalisir/disahkan.

Baca Juga  Oknum Kepsek SD Negri 01 Ulu Wolo, Syuraida Spd, "Naik Pitam" Diberitakan
Advertisement
BAGIKAN