Jadi Irup di IPDN Kampus Sulsel, ini Pesan Kapolres Gowa ke Madya Praja

204

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi berkesempatan langsung memimpin upacara rutin yang digelar IPDN Kampus Sulsel, Senin (09/09) pagi.

Menariknya, upacara ini juga turut dirangkaikan dengan penerimaan Madya Praja XXIX yang baru saja masuk dan akan menempuh pendidikan di IPDN Kampus Sulsel yang terletak di Desa Kampili Kec. Pallangga Kab. Gowa ini.

Advertisement

"Selamat datang di Bumi Gowa. Kami berharap para Madya Praja dapat mengikuti jalannya proses pendidikan dengan baik di kampus tercinta ini," ucap Akbp Shinto Silitonga.

Momen upacara ini pun dimanfaatkan Kapolres untuk menyampaikan sejumlah hal penting dalam amanatnya bagi para Madya Praja, salah satunya terkait tentang konsep kepemimpinan, mengingat para Madya Praja ini merupakan cikal bakal yang disiapkan oleh negara untuk menjadi pemimpin di semua level pemerintahan.

"Gaya kepemimpinan terus berkembang seiring perkembangan jaman. Kalau jaman dulu, seorang pemimpin pastilah sosok yang pintar dan cendikiawan, namun saat ini kriteria tersebut tidaklah cukup seiring dengan perkembangan jaman, yang kini juga membutuhkan pemimpin inovatif dan kreatif, serta mampu mengeksekusi dengan cepat dan tepat kebijakan pemerintah guna mengakselerasi pembangunan nasional. Untuk itu, ilmu yang diperoleh Madya Praja dalam pendidikan ini diharapakan dapat diaplikasikan di lapangan nantinya," kata Akbp Shinto Silitonga.

Selain itu, Kapolres juga turut mengingatkan para Madya Praja untuk senantiasa berperan aktif dalam melawan Hoax, Hatespeech, dan Firehose Of Falsehood, seiring dengan kemajuan teknologi informasi saat ini yang marak disalahgunakan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab.

Para Madya Praja yang berjumlah 399 orang ini pun turut diingatkan tentang maraknya penyalahgunaan Narkotika, begitupun dengan paham radikalisme, rasisme dan intoleransi yang marak terjadi di dalam kampus.

"Intinya, Polres Gowa siap membuka diri dan memberikan sarana bagi para Madya Praja untuk meningkatkan kompetensinya. Kami dengan senang hati memberikan pelatihan di lapangan bagi para Madya Praja, khususnya terkait bagaimana koordinasi dsn komunikasi yang dibangun Pemkab dengan unsur keamanan TNI Polri dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan tertib pada 2020 mendatang dalam Ops Mantap Praja," tutupnya.

Hadir langsung dalam upacara ini, Direktur IPDN Kampus Sulsel Bpk. Dr. Djouhari Kansil bersama jajarannya, para pengasih, serta tenaga pendidik, dan ASN lingkup IPDN Kampus Sulsel.