Kembali Polres Gowa Salurkan Air Bersih untuk Warga Dusun Bollangi Gowa

455

SULSELBERITA.COM. Gowa-Polres Gowa kembali menyalurkan ribuan liter air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih akibat musim kemarau, di Dusun Bollangi Desa Koccikang Kec. Pattallassang Kab. Gowa, Sabtu (07/09) siang.

Dari informasi yang dihimpun, air bersih sebanyak 10.000 liter itu diangkut menggunakan satu unit mobil Armor Water Canon (AWC) Polres Gowa dan satu unit mobil Damkar.

Advertisement

Adapun proses pendistribusian air bersih ini merupakan kali kedua dilakukan Polres Gowa, dimana kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, dengan turut melibatkan Ketua Bhayangkari Gowa Ny. Oni Shinto bersama para pengurusnya, serta sejumlah personil Polwan Polres Gowa.

Diungkapkan Kapolres, penyaluran air bersih ini merupakan kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, khususnya mereka yang sulit mendapatkan air bersih akibat dari musim kemarau yang melanda.

"Dihari kedua ini, kami kembali memasok air bersih untuk warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga dapat bermanfaat, setidaknya mengurangi beban mereka untuk keperluan sehari-hari," kata Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Nampak jelas, puluhan warga pun begitu antusias, yang secara bergantian membawa ember maupun jerigennya masing-masing untuk menampung air bersih yang disalurkan Polres Gowa menggunakan mobil AWC.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres bersama Bhayangkari dan Polwan bahkan terjun langsung membantu mengisi air pada setiap drum, ember maupun jerigen bahkan turut membantu mengangkatkan air warga setempat.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan terus berupaya untuk bisa mengakses daerah-daerah yang membutuhkan air bersih. "Tentunya kami masih terus menunggu informasi, dan akan selalu siap jika ada masyarakat yang membutuhkan air bersih," tutup Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polres Gowa atas bantuan air bersih yang diberikan. "Terima kasih atas perhatian dari Polres Gowa. Dengan adanya pasokan air bersih ini, kami semua sangat terbantu. Biasanya harus ke sumur yang berada di dalam hutan saat subuh untuk mengantri mengambil air, namun dengan adanya pasokan air bersih dari Polres Gowa, kita dapat menampung air untuk digunakan keperluan sehari-hari sementara waktu," jelasnya.

Adapun Dusun Bollangi, tepatnya Desa Koccikang Kecamatan Pattallassang ini terletak di atas perbukitan dan bebatuan, sehingga masyarakat setempat mengalami kesulitas untuk memperoleh air, khususnya saat musim kemarau seperti ini.