Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, ini Pesan Kapolres Gowa

341

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam Polres Gowa, Jumat (06/09) pagi ini.

Upacara sertijab ini digelar di halaman kantor Polres Gowa ini, yang turut dihadiri segenap pejabat utama, para kasat, kapolsek, perwira, brigadir dan ASN Polres Gowa, serta segenap pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.

Adapun jabatan Kasat Intelkam sebelumnya diduduki oleh Iptu Wily Yulistyo sejak 27 Februari 2018 silam, dan kini digantikan oleh Akp A. Mahdin Pat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pangkep.

Mengawali sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kasat Intelkam lama, yakni Iptu Wily Yulistyo. "Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas segala kontribusi kerjanya yang telah diberikan kepada Polres Gowa, terkhusus masyarakat Kabupaten Gowa," terang Akbp Shinto Silitonga.

Kapolres berharap, charachter building yang telah dirasakan Iptu Wily selama berada di Polres Gowa dapat menjadi bekal untuk lebih maju ke depannya guna karir yang lebih baik pula.

"Family is still family. Babak anda dalam drama kinerja di Polres Gowa sebagai Kasat Intelkam telah selesai, tetapi ikatan bagian adari keluarga besar Polres Gowa tetap ada dalam diri anda," ucap Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Kapolres juga tak luput mengungkapkan selamat datang kepada pejabat Kasat Intelkam baru, yakni Akp A. Mahdin Pat. "Selamat datang kepada Akp Mahdin Pat beserta ibu menjadi keluarga besar Polres Gowa. Semoga dapat segera beradaptasi dengan ritme tugas di Polres Gowa," katanya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga tak luput mengingatkan Kasat Intelkam baru, terkait beberapa potensi gangguan kamtibmas yang dapat menjadi konflik harus dikelola dengan baik menggunakan pendekatan Intelijen.

"Untuk itu, Kasat Intel harus mampu menggali informasi, menganalisa informasi, dan menyajikannya sebagai bahan pengambilan keputusan Kapolres Gowa," tutur Akbp Shinto Silitonga.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru Kasat Intelkam.