Jelang Peringatan HUT TNI ke – 74, Koramil Lirung ‘Seriusi Masalah Sampah’ Diwilayahnya

187

SULSELBERITA.COM. Lirung - Jelang peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Koramil 1312-02/Lirung seriusi masalah sampah di wilayahnya dengan melaksanakan kegiatan bersih - bersih sampah, Jumat (6/9/2019) pagi tadi.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah stakeholder, seperti Pemerintah Desa Kecamatan Lirung, Polsek Lirung, dan masyarakat di Kecamatan Lirung.

Advertisement

Kali ini, kegiatan bersih-bersih sampah difokuskan di sepanjang ruas jalan depan Kantor Kecamatan Lirung, dan disekitaran Pelabuhan Lirung.

"Sebagai Apkowil harus menjadi contoh dalam sikap dan tingkah laku dan selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan diwilayah kita masing - masing," ungkap Plh Danramil 1312-02/Lirung, Serka Will Briner Bee, saat berada dilokasi kegiatan.

Menurut Dia, masalah sampah ini harus menjadi perhatian khusus dan diseriusi oleh semua pihak. Tidak hanya TNI saja, tetapi juga harus ada keterlibatan dari Pemerintah Daerah maupun Kecamatan, instansi terkait, dan seluruh masyarakat.

"Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan untuk menjaga kebersihan daerah kita, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar kita pun merasakan dampak positif dari kegiatan ini," terang Danramil

Untuk kedepannya, lanjut Bee, melalui kegiatan ini permasalahan sampah di Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi tugas dari Koramil Lirung untuk betul - betuk menseriusi masalah yang satu ini. Dikarenakan, masalah sampah di Talaud hingga kini menjadi masalah yang cukup serius untuk diatasi.

"Hal inilah yang menjadikan kawasan pemukiman, dan pantai menjadi bersih, dan daerah dimana kita tinggali, selalu terlihat bersih dan nyaman," jelas Bee

"Semoga masalah ini bisa segera teratasi dan cepat terselesaikan. Saya berharap, semua yang terlibat dapat menjadi pelopor dalam memerangi sampah," tambahnya

Kegiatan yang dilaksanakan Koramil 1312-02/Lirung ini disambut baik oleh Pemerintah Desa dan masyarakat yang ada di Kecamatan Lirung.

"Sebagai kepala wilayah kecamatan Lirung, kami menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada Koramil Lirung yang telah memprakarsai terlaksananya kegiatan pada hari ini," ucap Camat Lirung, Cerly Sasube, usai kegiatan.

Turut hadir diantaranya, para Pegawai dan Staf Kecamatan Lirung, Kapolsek Lirung Ipda Reky Taliwuna, delegasi dari Syahbandar Lirung, Lurah Lirung bersama Staf dan Anggota, serta dihadiri oleh puluhan masyarakat.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam, dimulai Pukul 08.00 Wita dan selesai pada Pukul 10.30 Wita.