Deklarasi DAMAI Cipayung Plus Kota Makassar

724

SULSELBERITA.COM. Makassar-Menanggapi persoalan carut marutnya persoalan kebangsaan hari ini kami dari CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR merasa perlu untuk turut andil dalam persoalan ini dan tidak akan tinggal diam ketika ada pihak yang mencoba dan selalu merusak keutuhan NKRI. Banyaknya pihak - pihak yang mencoba merusak keutuhan NKRI melalui persoalan konflik Papua, maka kami anggap itu merupakan pengkhianatan terhadap bangsa Indonesia.

Ingat, Papua merupakan bagian integral dari NKRI yang hurus kita jaga bersama-sama, jangan sampai ada pihak yang ingin selalu memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini. NKRI terbentang dari Sabang sampai Marauke. Oleh karena itu, tidak ada lagi dinding/tembok pemisah antar sesama anak bangsa khususnya saudara-saudara kita Papua. Kita ketahui bersama bahwa di Papua banyak yang numpang hidup di sana dan beranak pinak, berbagai etnis ada di sana khususnya warga sulawesi selatan. Maka dari itu kami berharap kepada seluruhbwarga sulawesi selatan agar tidak mudah terpancing dengan isu - isu yang ada. Mari bersama - sama menjaga saudara-saudara kita dari Papua yang ada di sulawesi selatan. Kita harus menganggap mereka sahabat, suadara, keluarga seperti halnya keluarga kita yang telah lama hidup di tanah Papua.
Papua tidak dapat di pisahkan lagi dengan Indonesia. Kami mencinta Papua, karena Papua adalah kita. Gencarnya provokasi oleh pihak asing mau pun kelompo-kelompok tertentu kepada masyarakat Papua saat ini dengan tujuan memecah persatuan sudah semakin nyata. Kami menyakini masyarakat Papua sangat cinta damai, karena damai itu indah.
Berangkat dari kondisi tersebut, *CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR* Mendeklarasikan damai dan menyerukan kepada seluruh elemen Bangsa :

Baca Juga  Terkait Pemecatan Aparat Desa, Penjabat Desa "Lecehkan" Surat Panggilan DPRD Takalar

1. Kami CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR Menghimbau kepada seluruh elemen bangsa agar jangan terpancing dengan isu rasialisme, yang ujung-ujungnya akan mencedrai keharmonisan kita sesama anak bangsa.

2. Kami CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR Menyatakan kepada seluruh elemen bangsa mari bersatu padu melawan pihak/kelompok tertentu yang mengoyak keutuhan NKRI.

3. Kami CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR Menyatakan Papua adalah wilayah integral NKRI yang harus kita jaga bersama-sama dan NKRI HARGA MATI.

4. Kami CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR Menyatakan bahwa Kota makassar merupakan Kota yang menjunjung tinggi nilai - nilai kebudayaan Sipakatau, Siapakainge, Sipakalebbi dan merupakan corong pendidikan di Indonesia timur yang cinta akan kedamaian.

5. Kami CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR menyatakan Pancasila Sebagai Konsesus bersama yang telah final dan Bhineka Tunggal Ika tidak mengenal rasisme. Kita adalah anak bangsa, lahir dari rahim yang sama yaitu Ibu Pertiwi.

Baca Juga  Diduga Lakukan Penganiayaan, Ketua Yayasan Panti Asuhan Wahyu Mandiri Kabupaten Gowa dilaporkan ke Polisi

6. Kami CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR menghimbau kepada pihak Asing jangan ikut campur dengan kedaulatan NKRI

*ATAS NAMA CIPAYUNG PLUS KOTA MAKASSAR* (HMI MAKASSAR TIMUR, PMKRI, PMII, GMNI, GMKI, LMND, IMM)

Advertisement
BAGIKAN