Dinding dan Lantai Rumah Warga Retak, Ditengarai jadi Dampak Pembangunan RS Ujungpandang Baru

235

SULSELBERITA.COM. Makassar - Pembangunan Rumah Sakit (RS) Ujungpandang Baru, Kecamatan Tallo Makassar, makin menimbulkan keresahan warga di sekitar. Pasalnya, dampak pembangunan RS yang direncanakan berlantai 10 tersebut telah dirasakan warga.

Dari pantauan yang dilakukan, beberapa rumah di sekitar lokasi pembangunan mengalami retak di dinding dan lantai yang ditengarai disebabkan pembangunan tersebut.

Advertisement

Menurut Dahlan, salah seorang warga yang mengalami dampak ini mengatakan sejak pembangunan RS tersebut, dinding dan lantai toko serba ada (toserba) miliknya mengalami keretakan parah.

“Sejak pembangunan rumah sakit itu dinding dan lantai mulai retak dan makin lama makin parah”, ujarnya, Minggu (25/8/2019)

Begitu juga yang dialami, warga lain, Daswati Said Sila dan Firdausi Toporiti yang mengaku dindingnya retak sejak pembangunan tersebut mulai dikerjakan.

“Kami sudah melapor ke ketua RT/RW terkait persoalan ini”, katanya.

Sementara itu, ketua RT 2 RW 4 Kelurahan Ujungpandang Baru, Muh. Abduh mengatakan pihak warga kini telah melaporkan hal ini ke Polsek Tallo.

“Kami meminta agar penanggungjawab proyek pembangunan RS ini merespon cepat dan menyelesaikan keluhan warga ini agar tidak semakin menimbulkan keresahan”, katanya.

Hingga berita ini diturukan pihak penanggungjawan proyek serta warga yang terdampak tengah dimediasi Polsek Tallo Makassar.

Sebagaimana diketahui, proyek pembangunan RS Ujungpandang Baru direncanakan berlantai 10 dengan 1 lantai basement. (**)