Perusahaan yang Kebal Hukum tidak Kantongi Izin Andal Lalin, akan Ditindak Tegas dalam Waktu Dekat

322

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR - Dari data hasil temuan investigasi di lapangan, sejumlah tempat usaha atau perusahaan yang berlokasi baik di jalan akses provinsi maupun kota yang ada di Kota Makassar, bahwasanya pihak para pelaku usaha tak megantongi izin Analisis Dampak Lingkungan Lalu Lintas (Andal Lalin).

Hal ini terjadi pada tempat usaha Burger King yang terletak dikawasan Jl. A.P. Pettrani/Jl. Hertasning poros Pao-pao, tepat disamping Kantor Suzuki Sinar Galesong, Mercure Hotel Makassar Nexa Pettarani Jl. A.P. Pettrani No. 4, Kel. Gn. Sari Kec. Rappocini, MC. Donald Pettarani dan Toko Bintang Pengayoman kota Makassar, RM. Apong Bolevard, Giant Alauddin/Hertasning dan SPBU Bulu-bulu Maros, Jumat (23/08/19).

Dalam aturan di Permenhub no 75/2015 menyebutkan bahwa jika pengembang tidak melaksanakan rekomendasi andal lalin, kegiatan pembanguannya bisa diberi teguran, sanksi administrasi, penghentian sementara bahkan penghentian total kegiatan pembangunan/usaha tersebut, sudah kantongi ijin andal lalin bisa ditindak apalagi yang tidak memiliki sama sekali serta UU LAJ No. 22/2009 pasal 99 dan 100 mengenai andalalin.

Baca Juga  Ratusan Warga THR Kelurahan Kadia Bongkar Paksa Rumah dan Kios
Advertisement

Kata Akbp. Reza Pahlevi (Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel) saat ditemui diruang kerjanya siang tadi mengatakan, "Sebenarnya ada tiga yang berwenang mengeluarkan izin andal lalin, Gubernur, Walikota dan Aparakt Kepolisian itu sendri serta yang berperang serta seperti PTSP/Perijinan, Dinas PU, Balai Jalan dan Dinas Perhubungan Provinsi/Kota sebagai pemeriksa kelengkapan berkas untuk menerbitkan izin anadal lalin suatu perusahaan. Ucapnya kepada awak media.

Lanjut kata Reza, Kami juga akan segera melayangkan surat dan berkordinasi kepada Gubernur, Walikota dan instansi terkait agar kiranya apa yang menjadi pelanggaran dalam suatu tempat usaha untuk segera bersama-sama kita lakukan penindakan tegas dan memberikan garis Polisi (Police line) ketika perusahaan tersebut dinyatakan ilegal (tidak memiliki dokumen izin andal lalin-Red)." Tutupnya (EL/IL)

Baca Juga  Pimpinan Anak Punk Takalar Ditangkap Tim Drugs Hunter Polres Takalar
Advertisement
BAGIKAN