Opini: “MERDEKA” itu Ketika Sila ke-5 Sudah Merata di Rakyat Indonesia

633

Oleh: Wardian Prima Putra

SULSELBERITA.COM. Tidak lama lagi kita semua bangsa Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-74.Tepat pada Tanggal 17 agustus nanti kita semua akan merayakannya.

Segala persiapan telah dilakukan oleh semua pihak.Pengorbanan tenaga ,waktu,bahkan finansial pun tidak menjadi halangan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk merayakan hari besar ini.

Advertisement

Merdeka!!!Apakah kita semua sudah tahu apa arti dari merdeka itu?
apakah kita sudah seutuhnya merdeka??.Melihat betapa suramnya negeri kita saat ini.Pengangguran dimana mana, angka kemiskinan yang semakin meningkat, korupsi merajalela dan utang negara yang setiap tahunnya terus membengkak.

Apakah betul yang dikatakan Ayahanda Soekarno, kalau kita akan kesusahan karna melawan bangsa kita sendiri.  Hai anak muda jangan diam, tumpuan terbesar bangsa kita adalah kalian pemuda pemudi terbaik.Bangunlah, mari kita sama sama tumbangkan ketidak adilan ini,

Baca Juga  Antisipasi Balap Liar, Personil Polsek Marbo Gencar Melakukan Patroli di Titik Rawan Balapan Liar

Kemerdekaaan yang sesungguhnya adalah ketika 5 isi dari pancasila itu sudah sepenuhnya terpenuhi, terutama sila ke-5, biia ingin keadilan di negeri ini merata, jangan hanya menjadi mimpi bagi rakyat miskin.

Hidup Indonesia,  merdeka ,kita pasti bisa,Tuhan bersama kita dalam kebenaran.. .Allahu Akbar.

Advertisement
BAGIKAN