Kabid Damkar Takalar Bantah Tudingan Lamban Menangani Kebakaran Rumah Mantan Camat Sanrobone

0
1923

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait terjadinnya kebakaran yang menghanguskan rumah permanen milik mantan camat Sanrobone Kab.Takalar. H. Muh. Tahir Dg Tona, di jalan Pramuka 1 Kel. Kalabbirang Kec. Pattalassang,,  jumat (9/8/2019) malam Pukul 19.00 wita, dimana disebutkan lambannya pihak pemadam kebakaran, dibantah keras oleh Kepala Bidang Damkar Takalar Muh.Said.

Kepada awak media ini melalui sambungan telepon, Muh.Said menjelaskan kronologis upaya pemadaman yang dilakukan oleh pihaknya.

""Sekitar pukul 19.00. Wita, kami mendapat telpon jika terjadi kebakaran di Jalan Pramuka 1,  jadi kami langsung bergerak, saya sendiri yang memimpin pak, nanti saat kami tengah melakukan penyiraman, kami mengghubungi damkar pabbrik gula meminta bantuan armada, begitu juga yang dari Galesong".  Jelas. Muh.Said.

Baca Juga  PPB Tak Kunjung Diangkat Menjadi PNS, M. Irwan Zulfikar Sampaikan Aspirasi di Senayan

Lanjut dijelaskan lagi, "Saat kami kembali melakukan pengisian air di PDAM, Damkar dari Galesong dan Pabrik gula juga sudah datang membantu menyiram api, total ada 4 unit mobil pemadam yang datang,  2. diantaranya adalah milik Pemda Takalar, jadi tidak benar kalau kami lamban menangani pak". Ungkap kabid Damkar Takalar ini.

Dari berbagai sumber yang dihimpun, kejadian berawal dari Kosleting listrik yang membakar instalasi kabel, lalu merembes ke barang yang mudah terbakar.

Saat kejadian, pemilik rumah tidak berada ditempat, nanti setelah ditelpon oleh salah seorang tetangga bahwa rumahnya terbakar, barulah si pemilik rumah mengetahuinya, karena rumah tersebut sering ditinggal kosong.

Meski tak ada korban jiwa, namun dalam kejadian tersebut, kerugian yang dialami oleh korban, ditaksir mencapai Rp. 300 juta.

Baca Juga  MADA LMPP dan DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan Minta Kapolda Sulsel Baru Tuntaskan Kasus Korupsi, Narkoba dan Tambang Liar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here