STIK/PTIK Lakukan Penelitian Terhadap Strategi Manajemen Media di Polres Gowa

1859

SULSELBERITA.COM. Gowa-Polres Gowa menerima kunjungan kerja dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian / Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK), Senin (05/08) sore.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Kombes Pol Azis Djamaluddin ini pun disambut oleh Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan bersama jajarannya, di ruang vicon Polres Gowa dalam rangka melakukan penelitian terhadap Strategi Manajemen Media Polres Gowa.

Dalam arahannya, Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Aziz Djamaluddin, yang juga selaku Kabag Pengkajian Teknologi PTIK mengungkapkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami bagaimana pelaksanaan tugas yang dilakukan Humas Polres Gowa setiap harinya, dalam meningkatkan kepercayaan publik.

“Jadi, hasil penelitian ini nantinya akan menjadi bahan rekomendasi dalam memajukan fungsi Kehumasan, mengingat Humas menjadi salah satu fungsi kepolisian yang dikedepankan Kapolri saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam penelitian ini, tim melakukannya dengan melalui metode pengisian quisioner yang dilanjutkan dengan sesi wawancara oleh Tim Peneliti STIK/PTIK, terhadap Kasubbag Humas beserta personilnya.

Tak hanya itu, tim peneliti yang terdiri dari tiga orang ini juga tak luput meminta saran dari personil Humas Polres Gowa, terkait hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memajukan fungsi Kehumasan.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan mengungkapkan rasa bahagianya dapat menerima kunjungan dari STIK/PTIK. “Polres Gowa, dalam hal ini Humas Polres Gowa sangat senang menjadi salah satu Polres yang dijadikan bahan penelitian. Kami pun berharap, Humas Polri kedepannya dapat semakin lebih baik dan lebih eksis, khususnya dalam membangun citra Polri di mata masyarakat,” tambahnya.