Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Gowa Ikut Usung Jenazah Almarhum Patta Ago Hingga ke Liang Lahat

931

SULSELBERITA.COM. Gowa-Aksi tauladan kembali ditunjukkan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi yakni dengan ikut mengusung jenazah Almarhum Akp (Purn) Andi Massualle, Senin (05/08) sore.

Mengusung jenazah merupakan hal yang lumrah bagi orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini, sebab hal tersebut sudah sering dilakukannya, bukan hanya mengusung jenazah anggotanya namun juga jenazah warga masyarakat.

Advertisement

Tak segan-segan dengan menggunakan seragamnya, terlihat Kapolres bersama anggotanya pun dengan sangat bersemangat mengusung jenazah Almarhum yang akrab disapa Patta Ago itu.

Adapun Patta Ago merupakan seorang pensiunan Polri yang terakhir menjabat di Polres Mamasa, dan juga merupakan bagian dari keturunan Kerajaan Gowa.

“Apa yang Kami lakukan ini sebagai wujud penghormatan terakhir kepada Almarhum atas jasa dan pengabdiannya, khususnya karena telah turut serta berperan dalam terwujudnya rekonsiliasi antar Pemkab dan Kerajaan Gowa,” terang Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Orang nomor satu di Polres Gowa ini juga mengungkapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga Almarhum. “Kami sangat berduka atas meninggalnya Almarhum. Semoga jasa beliau, yang telah ikut mendamaikan Pemkab dan Kerajaan Gowa dapat menjadi amalan untuknya,” tambahnya.