IYL Meninggal Karena Penyakit Paru Paru yang di Deritanya

746

SULSELBERITA.COM. Gowa - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ayahanda dari Bupati Gowa saat ini Adnan Purichta YL, yang juga Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di jepang pagi ini, menjadi kabar duka bagi warga Kab.Gowa.  Selasa, (30/7/2019).

IYL yang juga akrab dengan panggilan Punggawa tersebut, dikabarkan meninggal karena tidak mampu bertahan dari penyakit paru paru yang selama ini di deritanya.

Advertisement

Kabar meninggalnya dari saudara kandung mantan Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo (SYL) tersebut diketahui publik, setelah sebuah chat. WAG (Whatshapp Group) Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel,  Devo Khadaffy, beredar luas.

"Innalillahi wa innaialahirojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Dr. H. Ichsan Yasin Limpo, SH MH pada pukul 07:35 waktu Jepang di Tokyo," tulis Devo Khadaffy.

Sebagaimana diketahui, IYL sejak beberapa Bulan ini menjalani perawatan inntensif di sebuah rumah sakit di Singapura akibat penyakit paru paru yang di duga dideritanya, hingga akhirnya di rujuk ke RS Juntendo Kota Tokyo, Jepang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi, baik dari pihak pemerintah gowa, maupun pihak keluarga, kapan jenazah almarhum akan diterbangkan ke Tanah air untuk di kebumikan.