Desa Maccinibaji Menjadi Desa Pertama ODF di Kecamatan Kepulauan Tanakeke

479

SULSELBERITA.COM. Takalar - Desa Maccinibaji sebagai salah satu desa yang ada dikecamatan kepulauan Tanakeke Kab.Takalar yang baru saja tahun ini terbentuk, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, karena Maccinibaji adalah desa pertama yang dikunjungi oleh Tim ODF  (Open Deffecation Free) yang terdiri dari  Bappeda, BPMD dan Puskesmas Mapsu. Senin, (29/7/2019).

Perlu diketahui, tahun ini Desa Maccinibaji kec. Kep. Tanakeke sudah bisa ODF karna tidak ada lagi warganya yang BAB di sembarang tempat.

"Suatu prestasi yang sangat bagus bagi Desa Maccinibaji, karna merupakan Desa pertama yang ODF di kec. Kepulauan Tanakeke, bahkan mendahului kelurahan Takalar". ujar Kepala puskesmas mapsu dr. Asrida Muis.

Advertisement

Sementara itu, Muh.Ansar yang merupakan perwakilan dari pemerintah desa Maccini Baji, kepada awak media ini mengaku bangga atas raihan prestasi tersebut.

Baca Juga  Efek Jera PSBB Hingga Jam Operasional Mall di DKI Jakarta

"Tentunya kami sangat bangga atas hal tersebut, karena desa kami adalah desa yang pertama di Kec.Kepulauan Tanakeke yang sudah ODF". Ujarnya melalui sambungan telpon. Selasa, (30/7/2019).

Advertisement
BAGIKAN