Jalan Cor Dikerja Awal Mei Sudah Rusak Bulan Juli, PT.Diego Harus Tanggung Jawab

0
562

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana beberapa kali diberitakan media ini sebelumnya, terkait proyek betonisasi beberapa ruas jalan di Kabupatem Takalar tahun ini, oleh PT.Diego Putra Konstruksi,dimana pekerjaan yang menelan anggaran sesuai kontrak sebesar Rp,10.933.364.000 yang bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019, ternyata baru satu bulan selesai di kerjakan, kini sudah rusak.

Salah satu comtoh jalan cor ruas Bontomanai - Balang, Kecamatan Mangarabombang yang di kerjakan langsung oleh PT Diego Putra Konstruksi dengan nilai kontrak sebesar Rp,10.933.364.000 yang bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019, dengan waktu pelaksana 150 hari kalender.

Perlu dkketahui, lroyek tersebut di kerjakan sejak awal bulan mei 2019 namun memasuki bulan juli 2019 kini kondisi jalan tersebut sudah rusak parah, keretakaan terjadi dimana mana, parahnya lagi, keretakamya tersebut sudah tembus sampai kelapisan dasar, kuat dugaan, kerusakan terjadi karena pengerjaan yang tidak sesuai Speck, selain itu, material yang digunakan seperti pasir juga pasir yang tidak berkualitas, tepatnya bercampur tanah.

Baca Juga  Kembali AMPERA Seruduk Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar

Konsultan pengawas yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, juga membenarkan jika pekerjaan yang dimaksud itu rusak parah.

"Iya memang benar itu rusak parah, makanya saya sebagai konsultan pengawas tidak akan bertanda tangan, kecuali PT Diego memperbaiki terlebih dahulu kerusakan tersebut, sesuai dengan Kontrak dan kesepakatan bersama saat dilakukan rapat dengan semua yang terkait". Ungkap Agus. Minggu, (14/7/2019).

Lanjut dikatakan, "Saya sudah ambil semua sampel material untuk di periksa di Lab, apakah material yang digunakan sudah sesuai atau tidak, termasuk cor yang digunakan K 350 atau malah dibawahnya, intinya, pekerjaan tersebut harus diperbaiki oleh pihak PT.Diego". Tutup Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here