Peringati Hari Bhayangkara Ke-73,Polres Gowa Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

1710

SULSELBERITA.COM. GOWA-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, pada Sabtu (06/07) pagi ini Polres Gowa menggelar ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, yang terletak di Jalan Palantikang Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Ziarah ini pun diawali dengan upacara dan peletakan karangan bunga secara simbolis, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, S.Sos., MH dan diikuti oleh seluruh personel Polres Gowa, baik pejabat utama, para Kapolsek, Kasat, dan ASN, hingga para Bhayangkari.

Diakui Wakapolres, ziarah ke makam pahlawan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur atas pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini kita pusatkan ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, mengingat beliau juga merupakan salah satu pahlawan nasional yang juga sekaligus sebagai Raja Gowa XIV," tambah Kompol Muh. Fajri.

Momen ziarah ini juga berlangsung semakin khidmat, tatkala Wakapolres bersama para pejabat utama dan Bhayangkari melakukan tabur bunga di atas makam, sekaligus mengirimkan doa.

Wakapolres pun berharap, momen ziarah peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini tak hanya menjadi agenda seremonial belaka, namun dapat dimaknai para personil sebagai momen pendewasaan, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk lebih ditingkatkan lagi.

"Semoga melalui momentum ini, seluruh personil dapat menanamkan jiwa perjuangan para pahlawan yang begitu setia mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara," ucap Kompol Muh. Fajri.