Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur adakan Manasik Haji Tingkat Kecamatan di KUA,Begini Tujuannya

167

SULSELBERITA.COM. MALUKU – Kegiatan Manasik Tingkat Kecamatan Musim Haji Di Kabupaten Seram Bagian Timur merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan Setiap musim haji oleh Kementerian Agama. rabu 03 juli 2019.

Kegiatan tersebut di lakukan dengan tujuan memberikan pembakalan kepada Para calon jama’ah Haji. Kegiatan Manasik Tingkat Kecamatan musim ini dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bula yang melibatkan beberapa kecamatan yang ada di ruang lingkup Kabupaten Seram Bagian Timur.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten seram bagian Timur saat di temui awak media” Ini manasik Tingkat kecamatan karena untuk manasik tingkat kabupaten sudah selesai sebelum bulan puasa, Sesuai ketentuan itu jika jama’ah setiap kecamatan ini mencukupi 20 orang calon jama’ah maka kegiatan ini di laksanakan di tingkat kecamatan.

Baca Juga  Lagi,, Kapolsek Tinggimoncong Kopdar dengan Komunitas Mobil di Wilayahnya
Advertisement

Menurutnya, yang memenuhi persyatan untuk melaksanakan Manasik adalah Kecamatan bula yang jama’ah nya 60 orang maka kecamatan yang lain belum memenuhi peryaratan,” Tegasnya.

Selanjutnya, untuk melaksanakan Kegiatan Manasik Haji ini Dilibatkan kecamatan bula” Kepala KUA kecamatan Bula” ANWAR TUHUTERU” ini berdasarkan juknis bahwa KUA kecamatan mana yang mau melaksanakan MANASIK haji jama’ah nya harus diatas 20 orang.

Olehnya itu, Dari beberapa kecamatan yang ada hanya rata rata memiliki jama’ah dibawah 20 orang maka berdasarkan juknis mereka tidak bisa melaksanakan sendiri.” Terang Samsuddin ernas.

Sehingga berdasarkan juknis itu juga setiap KUA yang jama’ah nya tidak mencukupi maka harus bergabung dengan KUA yang jama’ah nya mencukupi untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Di tambahkan bahwa kegiatan Manasik Haji ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada calon jama’ah haji maka ada beberapa narasumber yang di butuhkan untuk memberikan materi pembekalan H. Syamsuddin ernas

Baca Juga  Berpatroli Dengan Motor, Personil Polres Humbahas Gencar Laksanakan Sosialisasi ke Pemukiman Warga
Advertisement
BAGIKAN