BPD Desa Bontokanang Cek dan Awasi Pengerjaan Fisik Dana Desa

594

SULSELBERITA.COM. Takalar - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bontokanang Kecamatan Galesong Selatanmelakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan fisik (DD Silpa) yang bersumber APBN Tahun Anggaran 2018. Monev sendiri dilakukan di empat dusun yakni Dusun Saro' Dusun Kanaeng, Dusun Rita Dan Dusun Mallaga.

Dari pantauan di lapangan, tinjauan dilakukan di Empat Dusun tersebut. Dimana pemeriksaan dilakukan pada beberapa pembangunan draenase,pemecah ombak, jalan nelayan dan jalan tani, pemeriksaan sendiri dilakukan secara detail, mulai dari ketebalan, panjang jalan, hingga lebar jalan. Hal ini untuk memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bontokanang berjalan sesuai dengan draaf yang telah direncanakan sebelumnya.

Dari monitoring dan evaluasi yang kita lakukan hari ini semuanya berjalan dengan baik. Pekerjaan infrastruktur yang dilakukan harus sesuai dengan draf. Memang ada yang masih berjalan pengerjaannya, namun ada juga yang sudah selesai 100%," kata Wakil Ketua BPD Hendra Nur hatta, Senin (24/6/2019).

Baca Juga  Lahan Milik Legiun Veteran Kab.Gowa di Gusur, Benarkah Atas Perintah Bupati Gowa??
Advertisement

"Ya, pastinya monitoring dan evaluasi ini terus kita lakukan, diseluruh Dusun yang ada di Desa Bontokanang. Terus berlanjut tidak sampai disini, minimal setiap Dusun yang kita periksa, itupun secara acak," ungkapnya.

Advertisement
BAGIKAN