Bupati Takalar Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan yang Dilaksanakan oleh Relawan GEMA TASAMARA

435

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H.Syamsari Kitta, menutup secara resmi Kegiatan Aksi Peduli Lingkungan, Kab.Takalar, Sulawesi Selatan, 17 Juni 2019.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang di rangkaikan dengan peringatan Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia tingkat Kabupaten Takalar, yang dilaksanakan sejak hari sabtu tanggal 15 juli 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 17 Juli 2019, hari ini ditutup oleh Bapak Bupati Takalar, ditandai dengan Penanaman Pohon.

Untuk di ketahui bahwa penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juni sejak tahun 1995. Hari perayaan ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan bekerja sama untuk menanggulangi kekeringan dan degredasi lahan.

Advertisement

Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan bahaya degradasi lahan yang semakin meningkat.

Baca Juga  Tim Ekspedisi Puncak Gunung Lompobattang Polres Gowa Mulai Diberangkatkan

Demikian halnya dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni juga bertujuan meningkatkan Kesadaran global terhadap Kebutuhan untuk mengambil tidakan Lingkungan Yang positif Bagi Perlindungan alam Dan planet Bumi.

Hari Lingkungan Hidup diperingati sejak tahun 1972 dan ditetapkan oleh Majelis Umum PBB.
Sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan, maka pada Tanggal 15 - 17 Juni 2019, masyarakat Kabupaten Takalar dari berbagi Komunitas, Organisasi dan instansi pemerintah, melaksanakan beberapa kegiatan antara lain : Bersih Lingkungan, bersih sungai dan patai, dan Penanaman Pohon secara serentak di beberapa tempat di kabupaten Takalar,

Sehari sebelumnya dalam kegiatan yang sama yang dihadiri komunitas peduli sungai, OKP, LSM dan berbagai komunitas lainnya, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar yang juga sebagai Ketua Forum Kabupten Sehat Takalar, ibu DR. Hj. Irma Andriani, M.Si, S.Pi. juga membersamai giat penanaman pohon.

Baca Juga  Rumah Sakit Bertaraf Internasional Segera dibangun di Takalar

Kegiatan ini juga telah diagendakan oleh Bupati Takalar dalam Program Penanaman sejuta pohon. Yang selaras dengan program pemerintah Takalar lainnya yaitu Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa na Gammara (GEMA TASAMARA')

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.PT, MM. Menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan hari ini "Saya mengapresiasi Aksi Peduli Lingkungan yang dilaksanakan oleh Relawan GEMA TASAMARA' bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Galesong Utara dan Pemerintah Desa Pakkabba, serta Komunitas atau Ormas lainnya, hal ini sangat penting demi menjaga kelestarian Lingkungan hidup yang nantinya akan berkontribusi terhadap perbaikan kualitas Hidup Masyarakat Takalar demi terwujudnya Takalar Unggul Sejahtera dan Bermartabat" tutupnya.

Kegiatan yang dihadiri ratusan warga ini berjalan lancar dan penuh semangat. "Atas nama Pemerintah Desa Pakkabba saya haturkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini" tutur Rustan S.Sos, M.Si, selaku PLT. Kepala Desa Pakkabba.

Baca Juga  Kapolres Gowa : Media adalah Mitra Strategis Kepolisian untuk Mengedukasi Masyarakat
Advertisement
BAGIKAN