Hanya Terjadi di Takalar, Rekanan “Cuekin” Teguran Konsultan Pengawas

0
979

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kisruh Pekerjaan betonisasi beberapa ruas jalan di Takalar yang di kerjakan oleh PT. Diego Putra Konstruksi dengan no kontrak 28/Ktr DAK/DPU.PRPKP-BM/IV/2019 senilai 10.933.364.000, menimbulkan tanda tanya besar, pasalnya oknum rekanan di tuding sama sekali tidak perduli dan cuek dengan teguran yang dilakukan oleh konsultan pengawas.

Seperti yang diungkapkan oleh Agus, yang bertugas sebagai konsultan pengawas untuk paket pekerjaan poros Bontomanai - Balang kec.Polsel, Agus bahkan mengaku sudah dua kali menyurati pihak rekanan agar memperbaiki pekerjaannya, tapi sampai sekarang sama sekali tidak di indahkan.

"Saya sudah memberikan surat teguran sebanyak dua kali, yang intinya meminta agar pihak PT Diego Putra Konstruksi memperbaiki kualitas pekerjaannya, tapi sampai sekarang belum juga ditindak lanjuti, saya tidak akan terima dan tanda tangan ini pekerjaan kalau mereka tidak melakujan perbaikan". Ungkap Agus melalui sambungan telepon, Selasa, (11/6/2019).

Baca Juga  Pipa PDAM di Lantang 2 "Disabotase" Oknum yang Tidak Bertanggung Jawab

Hal senada juga diungkapkan oleh Rimba A'empat Konsultan, yang bertugas mengawasi poros Galesong - Limbung, Rimba mengungkapkan kalau dirinya sudah sedari awal memberikan teguran dan meminta pihak rekanan segera memperbaiki pekerjaannya.

"Itu hari waktu mulai pekerjaan,  saya tegur langsung pihak pelaksananya kenapa begini hasilnya retak, tapi pihak pelaksana tidak perduli, dia terus lanjutkan pekerjaannya, yang jelasnya saya tidak akan terima pak, kalau dia tidak perbaiki". Ungkap Rimba melalaui Whatshapp. Rabu, (12/6/2019).

Dengan sikap cuek dan tidak diindahkan nya teguran lisan dan tertulis dari pihak konsultan pengawas oleh rekanan tersebut, tentunya membuat masyarakat dan penggiat LSM di Takalar bertanya tanya, kok hebat sekali ini pihak rekanan, dan ini tentunya hanya terjadi di Takalar hal yang seperti ini.

Baca Juga  Oknum Polisi Brigda Syahrul, Terduga Penganiaya Wartawan Di Gowa Ternyata Kebal Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here